VIDEO: Backhand Smash Gokil Lee Zii Jia di All England, Lebih Cepat dari Taufik Hidayat

VIDEO: Backhand Smash Gokil Lee Zii Jia di All England, Lebih Cepat dari Taufik Hidayat

- Lee Zii Jia memang tidak bisa mempertahankan gelarnya di All England. Namun, pebulutangkis Malaysia itu mencatatkan rekor mengagumkan saat melakukan backhand smash. Atlet badminton berusia 23 tahun itu bisa disebut melakukan backhand smash dengan kecepatan lebih cepat dari legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Lee Zii Jia melakukan backhand smash dengan kecepatan 372 km/jam. Rekor itu dicetaknya saat Lee menghadapi Lakshya Sen pada partai semifinal All England 2022 sektor tunggal putra, Sabtu (19/3/2022).

Ketika itu, berkat backhand smash yang dilakukan, Lee Zii Jia sempat unggul 5-4 atas Lakshya Sen pada gim ketiga, atau penentuan. Tidak hanya itu smash yang mengagumkan dari Lee. Juara All England 2021 itu juga mencatatkan rekor kecepatan yang fantastis saat melakukan forehand smash.

Lee Zii Jia mencatatkan rekor kecepatan forehand smash 397 km/jam. Namun, catatan kecepatan tersebut masih bisa disebut tidak lebih baik dari nama-nama tenar di bulutangkis dunia.

Bila soal backhand smash, Lee Zii Jia bisa disebut melakukannya dengan membuat shuttlecock meluncur lebih cepat dari catatan Taufik Hidayat. Legenda badminton Indonesia itu pernah tercatat melakukannya dengan kecepatan 260 km/jam.

Seperti apa aksi Lee Zii Jia saat melakukan backhand smash gokil pada semifinal All England 2022, yang bisa disebut lebih cepat dari Taufik Hidayat? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 22 March 2022, 17:23 WIB

Video Terkait

Spotlights