Sukses


Flandy Limpele Kembali ke Indonesia, Bantu Nova Widianto Menangani Ganda Campuran di Pelatnas PBSI

Bola.com, Jakarta - PBSI resmi merekrut Flandy Limpele sebagai tenaga pelatih di pelatnas bulutangkis Indonesia yang berada di Cipayung, Jakarta Timur. Flandy Limpele akan menjadi pelatih untuk sektor ganda campuran.

PBSI terus berusaha untuk meningkatkan pembinaan prestasi di berbagai sektor di pelatnas bulutangkis yang ada di Cipayung. Terbaru, sektor ganda campuran dan ganda putri mendapatkan tambahan tenaga pelatih.

"Memang benar Flandy akan bergabung dengan Pelatnas PBSI per April. Flandy akan membantu tim ganda campuran. Kami menyambut kedatangannya dengan gembira," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

Flandy Limpele memang memiliki pengalaman dan catatan yang cukup bagus sebagai pelatih. Mantan pebulutangkis di sektora ganda putra dan campuran itu dikenal sebagai pelatih yang membawa bulutangkis Malaysia berkembang, termasuk membimbing ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tampil luar biasa dalam sejumlah turnamen.

"Flandy dipilih PBSI karena sangat berpengalaman sebagai pelatih. Track record cukup baik dan sangat disiplin, serta memiliki komitmen. Ia juga membawa ganda putra Malaysia meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020," ujar Rionny.

 

2 dari 2 halaman

Berkolaborasi dengan Nova Widianto

Saat ini sektor ganda campuran Indonesia ditangani oleh Nova Widianto. Rionny pun berharap kehadiran Flandy Limpele bisa membantu Nova untuk meloloskan dua ganda campuran Indonesia ke Olimpiade Paris 2024.

"Saya juga berharap, Flandy bisa membantu Nova meloloskan dua wakil ganda campuran ke Olimpiade Paris nanti," ungkap Rionny.

Nova Widianto dan Flandy Limpele merupakan pebulutangkis satu generasi. Keduanya pernah berpasangan dengan Vita Marissa di sektor ganda campuran.

"Sebagai pemain, ia juga sangat berprestasi di dua nomor, ganda putra dan campuran. Ia meraih perunggu Olimpiade Athena 2004 di ganda putra bersama Eng Hian. Sementara di ganda campuran bersama Vita Marissa, ia menduduki peringkat keempat atau semifinalis Olimpiade Beijing 2008. Pengalaman itu yang kami harapkan bisa dibagi kepada atlet-atlet kita," lanjutnya.

 

Selain Flandy, PBSI juga mengikat kontrak dengan Namrih Suroto sebagai asisten pelatih ganda putri pratama.

Video Populer

Foto Populer