Sukses


8 Ganda Putri Indonesia Batal Tampil di Orleans Masters 2022, Fadia / Apriyani Tunda Main Bareng

Bola.com, Jakarta - Delapan pasang ganda putri Pelatnas PBSI ditarik keikutsertaannya dalam ajang turnamen Orleans Masters 2022 yang bergulir mulai Selasa (29/3/2022). Pelatih kepala ganda putri, Eng Hian, membeberkan sejumlah alasan menarik para pemainnya dari keikutsertaan di Orleans Masters 2022.

Kedelapan pasangan ganda putri Indonesia itu antara lain Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melain Mamahit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, dan Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia.

Eng Hiang mengungkapkan beberapa atlet bulutangkis Indonesia masih dalam kondisi cedera, sementara lainnya karena merasa tidak ada gunanya mengikuti satu turnamen setelah dipastikan tidak akan tampil di Polish International Challenge.

"Untuk Apriyani, Ribka, dan Putri Syaikah masih dalam proses penyembuhan cedera. Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan mereka di Orleans," ujar Eng Hian seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (29/3/2022).

"Sementara yang lain, sebenarnya dalam program turnamen yang saya buat, ada turnamen yang back to back, yaitu Polish International Challenge. Karena situasi tidak aman, maka PBSI tidak jadi mengikuti turnamen tersebut. Menurut saya, tidak worth it hanya mengikuti satu turnamen ke Eropa dengan melihat waktu perjalanan dan evaluasi target performa," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Butuh Turnamen Back to Back

Menurut Eng Hiang, atau yang karib disapa Didi, pemain-pemain yang terbilang muda untuk turnamen ini peringkatnya masih di luar top 100. Jadi memerlukan turnamen yang sifatnya back to back. Didi sudah membuat program turnamen untuk mereka pada Juni mendatang.

"Pemain yang diprogramkan mengikuti Orleans Masters ini kan rankingnya masih di luar top 100 dan perlu turnamen back to back lebih banyak dengan level yang sesuai dengan kapasitas mereka sekarang," ujar Didi.

"Program turnamen akan saya pindah dengan mengikuti turnamen pada Juni mendatang," tegasnya.

Sementara itu, ganda putra Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya juga mundur dengan alasan yang hampir sama. Sementara Gregoria Mariska Tunjung ditarik karena masih harus pemulihan setelah terpapar virus COVID-19.

3 dari 3 halaman

Pebulutangkis Indonesia yang Tampil di Orleans Master 2022

Daftar pebulutangkis Pelatnas PBSI di Orleans Masters 2022

Tunggal Putra:

  • Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
  • Christian Adinata

Tunggal Putri:

  • Putri Kusuma Wardani

Ganda Campuran:

  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
  • Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
  • Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow
 

Video Populer

Foto Populer