Sukses


Hasil Korea Masters 2022: Bagas / Fikri Tersingkir di Perempat Final, Wakil Indonesia Habis

Bola.com, Gwangju - Semifinal Korea Masters 2022 dipastikan tanpa wakil Indonesia. Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, yaitu ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tersingkir di perempat final setelah kalah 23-25, 21-19, dan 20-22 dari ganda putra Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, Jumat (15/4/2022).

Bermain di Gwangju Women's University Stadium, Bagas/Fikri bermain ketat dengan pasangan Jepang di gim pertama perempat final Korea Masters 2022 itu. Sejak awal gim pertama, kedua pasang ganda putra ini kejar mengejar poin dan tak pernah terpisah lebih dari dua poin.

Mulai dari 1-1, torehan poin kedua pasangan terus imbang hingga 20-20 sehingga harus berlanjut dengan deuce. Setelah mencapai 23-23, pasangan Jepang mampu menuntaskan gim pertama dengan keunggulan 25-23.

Setelah menjalani gim pertama yang ketat, Bagas/Fikri seakan kehilangan momentum pada awal gim kedua. Pasangan Indonesia itu sampai tertinggal 0-5 pada awal gim.

Namun, perlahan tapi pasti, Bagas/Fikri bangkit dan tertinggal 8-11 saat interval. Setelah itu, pasangan Indonesia itu mampu mengunci pasangan Jepang yang menjadi lawan dan berbalik unggul 12-11.

Sejak saat itu, pertarungan dua ganda putra ini menjadi makin menarik. Kejar mengejar poin terjadi hingga torehan sama di 18-18. Beruntung, Bagas/Fikri mampu menuntaskan gim kedua laga perempat final Korea Masters 2022 itu dengan keunggulan 21-19.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Babak Penentuan yang Sengit

Memiliki kans untuk memenangi laga dengan memperpanjang pertandingan lewat gim ketiga, Bagas/Fikri kembali bermain sangat sengit dengan lawan mereka. Bahkan setelah imbang 3-3, Bagas/Fikri sempat unggul sampai 6-3 dan juga 9-6.

Namun, Okamura/Onodera mempertahankan jarak dan tidak ingin tertinggal terlalu jauh. Bagas/Fikri sempat unggul 13-10 dan 15-12. Namun, ganda putra Jepang itu bangkit dan menyamakan kedudukan di poin 17-17.

Setelah kembali berjalan ketat, pasangan Jepang itu berbalik unggul 20-18 atas Bagas/Fikri. Namun, pasangan Indonesia tak ingin menyerah dan mampu mendapatkan dua poin yang membuat kedudukan menjadi 20-20.

Sayang, ketika laga baru dipastikan memasuki masa deuce, Bagas/Fikri langsung kehilangan dua poin yang membuat mereka kalah 20-22 dan harus tersingkir dari Korea Masters 2022.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer