Sukses


NgabubuSwing, Turnamen Golf Sekaligus Beramal di Bulan Ramadan

Bola.com, Jakarta - Bermain golf merupakan satu di antara olahraga yang cukup diminati masyarakat di kota-kota besar. Selain meningkatkan kebugaran, olahraga ini juga memiliki risiko rendah untuk urusan penularan COVID-19.

Hal itu menjadi alasan, mengapa masyarakat banyak yang meminati olahraga golf. Sebab, di olahraga ini memungkinkan golfer atau pemain untuk menjaga satu sama lain.

Di tengah animo yang terus meningkat, sekaligus memasuki bulan Ramadan Komunitas Golf Indonesia bersama dengan Global Experia menyelenggarakan event Golf Ngabubuswing.

"Ngabubswing merupakan kolaborasi antara Pencinta Golf & MS Glow yang terus setia mensupport kegiatan positif, mengajak para golfer untuk terus hidup sehat dengan berolah raga golf, berbuka puasa bersama dan juga bersedekah kepada anak-anak yatim. Dengan semangat 'Main Golf sambil beramal, Insha Allah glowing maksimal'," ungkap Douglas Kertapati Creator Golfest dalam rilis yang diterima Bola.com.

Lanjut Douglas, turnamen tersebut memiliki keunikan karena tujuan utamanya adalah beramal atau bersedekah. Ada pun mekanismenya yakni jumlah poin yang didapat para peserta nanti akan menentukan nominal sumbangan untuk beberapa panti asuhan.

"Di bulan yang penuh berkah ini, bersedekah kepada mereka yang membutuhkan merupakan hal yang sangat dianjurkan setiap agama, yang juga dapat menjadi sumber menambah pahala," kata Douglas.

 

2 dari 3 halaman

Pertama Kali di Indonesia

Douglas mengatakan, konsep Ngabubuswing MS Glow berupa turnamen golf sambil beramal baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Di luar negeri sudah sering, namun di sini belum pernah ada.

"Konsep turnamen golf yang bertajuk "Hunt for Par & Birdie". Artinya, setiap tim yang mencatat skor Par, Birdie, bahkan Eagle akan lebih banyak atau ekstra mendonasikan uang hadiah kepada pondok yatim dan dhuafa," paparnya.

"Sehingga, seluruh peserta berlomba-lomba mengejar skor terbaik untuk mendonasikan uang lebih besar. Tak lupa, peserta terbaik juga akan mendapatkan hadiah dan ada doorprize menarik bagi peserta yang beruntung," lanjut Douglas.

Nantinya, dana yang terkumpul akan didonasikan kepada lima yayasan yang tersebar di Pulau Jawa, antara lain Yayasan Amal Mulia Indonesia, Panti Asuhan Al-Amanah, Yayasan Al-Mukhlisin Wonodadi, Pondok Pesantren Qodrul Ghoist, dan Tahfidz Bina Umat.

 

3 dari 3 halaman

Berasal dari Beberapa Komunitas

Peserta Ngabubuswing MS Glow sejatinya berasal dari beberapa komunitas golf, seperti Golferibet, Main Golf Yuk, Newbee Golf, Daddies Golfer, Golfgear, Birdie Hunter, Hore-Hore Golfer, Cah Golep, dan lain-lain.

Tidak ketinggalan para selebritis ibu kota turut meramaikan, termasuk aktor Gading Marten dan penyanyi Paul Latumahina. Masing-masing telah mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mengejar skor tertinggi dalam turnamen Ngabubuswing MS Glow.

Video Populer

Foto Populer