Sukses


SEA Games 2021: Tim Sepak Takraw Indonesia Pede Sumbangkan Medali Emas

Bola.com, Jakarta - Target satu medali emas dicanangkan tim sepak takraw Indonesia pada SEA Games 2021. Ini juga jadi ambisi mempertahankan status juara bertahan.

Tim sepak takraw Indonesia merupakan juara pada SEA Games 2019 Filipina. Optimisme tinggi diperlihatkan anak asuh Tri Aji ini menyongsong SEA Games 2021 Vietnam.

Tentunya, target bukan sembarang target. Persiapan matang sudah dilakukan sejak jauh hari.

Tim sepak takraw Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan desentralisasi sejak Januari, dan memasuki April ini latihan digelar secara terpusat.

Tim sepak takraw Indonesia menurunkan enam atlet putra yang terdiri dari gabungan atlet senior dan junior. Andi Try Sandi Saputra dkk. akan berjuang demi mengulang prestasi pada SEA Games 2021.

 

2 dari 2 halaman

Malaysia Lawan Terberat

Tri Aji mengakui, Malaysia bakal jadi lawan terberat tim sepak takraw Indonesia. Namun, dirinya telah menyiapkan nomor double yang memang jadi andalan Merah Putih.

"Untuk nomor double kami yakin bisa mempertahankan gelar. Namun di nomor quadrant juga berpotensi karena lawan terberat, yaitu Malaysia juga menurunkan kekuatan baru di SEA Games kali ini,” kata Aji dinukil dari Antara.

Sementara itu, pemain sepak takraw nasional Abdul Halim S Radjiu mengatakan saat ini dia sedangkan fokus menjaga kondisi mental dan psikologis sebelum turun di SEA Games.

“Untuk fisik kami rasa mampu meski turun di beberapa nomor, tetapi fokus saya pribadi saat ini lebih ke psikologis bagaimana memotivasi diri dan juga teman-teman lain agar bisa lebih fokus,” kata Abdul Halim.

Sumber: Antaranews

Video Populer

Foto Populer