Sukses


Demi Lebih Bugar Menatap Kejuaraan Asia 2022, Tim Bulutangkis Indonesia Maksimalkan Istirahat Setelah Tiba di Manila

Bola.com, Manila - Tim bulutangkis Indonesia sudah tiba di Manila, Filipina, sejak Sabtu (23/4/2022), untuk menjalani kiprah di Kejuaraan Asia 2022 yang akan digelar mulai Selasa (26/4/2022). Begitu tiba di Manila, tim bulutangkis Indonesia memaksimalkan waktu istirahat agar bisa bugar 100 persen saat hendak bertanding.

Setelah tiba di Manila, tim bulutangkis Indonesia yang akan menjalani Kejuaraan Asia 2022 itu menyelesaikan proses administrasi, pemeriksaan COVID-19, dan keimigrasian di Bandara Internasional Ninoy Aquino. Kemudian tim bergegeas menuju Hotel Crimson untuk beristirahat.

Meski perjalanan dari Jakarta ke Manila tidak memakan terlalu banyak waktu, hanya sekitar empat jam, jadwal penerbangan yang dilakukan tengah malam dan tiba pad apagi hari cukup membuat waktu tidur dan istirahat para pebulutangkis terganggu.

Kondisi tersebut membuat pelatih dan manajer tim memutuskan meniadakan program latihan yang seharusnya digelar pada Sabtu (23/4/2022). Mereka memilih untuk mengistirahatkan para pebulutangkis secara maksimal.

"Jadi hari ini program latihan para pemain adalah bebas aktif. Tapi, kami menyarankan mereka untuk beristirahat saja. Tidur yang banyak," ujar manajer tim, Rionny Mainaky.

"Penerbangan ke Manila tengah malam, jadi pasti waktu tidur terganggu dan membuat kondisi menjadi menurun," lanjutnya.

Rionny berharap dengan istirahat maksimal hari ini, para pemain sudah kembali bugar saat berlatih pada Minggu (24/4/2022).

"Kami akan mulai latihan, baik fisik maupun teknik. Semoga mereka sudah kembali bugar dan fit," harap Rionny.

Kejuaraan Asia 2022 akan bergulir pada 26 April hingga 1 Mei 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. Indonesia menurunkan empat wakil di setiap sektornya.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer