Sukses


Kejuaraan Asia 2022: Kalah dari Pasangan Jepang, Bagas / Fikri Tersingkir Begitu Cepat

Bola.com, Manila - Setelah melalui laga panjang selama lebih dari satu jam, ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, akhirnya menyerah dari pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, dalam laga babak pertama Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina, Selasa (26/4/2022). Bagas/Fikri kalah dalam tiga gim, 21-18, 17-21, dan 17-21.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, juara All England 2022 itu harus mengakui bahwa penampilan pasangan Jepang lebih baik dalam pertandingan pertama mereka di Kejuaraan Asia 2022 ini.

Sementara itu, Bagas/Fikri kurang beradaptasi dengan situasi di lapangan.

"Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik walau hasilnya tidak maksimal," ujar Fikri setelah pertandingan berakhir.

"Lawan bermain lebih baik, mereka aman dan rapi. Sementara kami kurang bisa beradaptasi dengan lapangan yang berangin dan bola bergerak kencang. Kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang fokus," lanjut Fikri yang harus segera mempersiapkan diri tampil di Piala Thomas 2022 setelah gagal di Kejuaraan Asia 2022 ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Menang Hilang karena Kesalahan

Bagas/Fikri sebenarnya punya kesempatan untuk meraih kemenangan dalam laga babak pertama Kejuaraan Asia 2022 ini. Pada gim ketiga, mereka sempat tertinggal 5-11 sebelum menyamakan kedudukan 17-17.

Sayang, kesalahan di poin krusial itu membuat pasangan Jepang kembali menemukan hawa pertandingan.

"Sayang memang, setelah poin 17-17, kami malah sering error. Mereka langsung naik lagi semangatnya. Sementara kami sudah terkuras staminanya," ungkap Fikri.

Sebagai informasi, Bagas/Fikri baru saja melalui lima turnamen beruntun sejak Maret 2022. Jerman Open, All England, Swiss Open, Korea Open, dan Korea Masters.

Mereka praktis hanya memiliki waktu satu hari persiapan di Jakarta sebelum terbang ke Manila. Selanjutnya, pasangan ini akan langsung fokus pada gelaran Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand, 8-15 Mei 2022.

Video Populer

Foto Populer