Sukses


SCTV Manjakan Pemirsa dengan Berderet Acara Menarik di Libur Lebaran: Liputan Mudik hingga Parade Film Layar Lebar

 

Bola.com, Jakarta - Setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, seluruh umat Islam bersiap menyambut datangnya Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Sepanjang libur Lebaran mendatang SCTV telah menyiapkan sederet program unggulan mulai dari film layar lebar Tanah Air, Liputan Mudik 2022, hingga pertandingan sepak bola kelas dunia dalam English Premier League (Liga Inggris), dan Liga Champions.

Sebagai rumah bagi film Indonesia, sejumlah film karya terbaik anak bangsa akan tersaji dalam Parade Film Layar Lebar Spesial Lebaran mulai Senin, 2 Mei 2022 hingga Minggu, 8 Mei 2022 yang satu di antaranya akan tayang perdana di layar kaca yakni “Dancing In The Rain”.

Untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi terkini seputar arus mudik dan arus balik, Liputan Mudik 2022 akan tayang secara LIVE  di program Liputan 6 Terkini, Liputan 6 Siang dan Liputan 6 pagi setiap hari mulai 22 April 2022 sampai 9 Mei 2022.

Pantauan langsung arus mudik dari berbagai lokasi juga disajikan secara multiplatform digital melalui official digital asset yang dimiliki  Liputan 6 yakni Youtube, Vidio.com, Facebook, Instagram dan Tiktok.

Sebanyak empat tim Liputan 6 SCTV telah dikerahkan menuju beberapa lokasi akses utama mudik tahun ini, yang ditandai dengan pelepasan tim Liputan Mudik 2022 pada Jumat (22/4/2022) di SCTV Tower.

Kegiatan ini dihadiri Menteri Perhubungan RI Budi Karya, Direktur Penegakan Hukum Korlantas POLRI Aan Suhanan, serta Direktur Utama SCM Sutanto Hartono. Pada kesempatan kali ini Menteri Perhubungan RI, Budi Karya juga mengapresiasi Liputan Mudik 2022 yang dilakukan oleh tim Liputan 6 SCTV. Menurut Budi Karya, dukungan media dalam membantu pemerintah serta aparat sangat dibutuhkan demi kelancaran  arus mudik yang akan dilakukan kembali tahun ini.

 

2 dari 3 halaman

Sajian Film Layar Lebar

Selain menayangkan siaran langsung Salat Ied pada 1 Syawal 1444 H, sejumlah film layar lebar Tanah Air siap semarakkan libur Lebaran kali ini. Diawali dengan film "Yowis Ben" yang tayang pada Senin, 2 Mei 2022 pukul 12.00 WIB. Film yang dirilis pada 2018 ini berkisah tentang Bayu, anak seorang tukang pecel bersama dengan teman-teman sekolahnya berniat untuk membuat sebuah grup musik.

Dilanjutkan dengan “Yowis Ben 2” pada pukul 14.00 WIB. Kali ini, Bayu dan teman-temannya diceritakan telah lulus SMA. Mereka berusaha untuk merintis karir sebagai grup musik dengan pergi ke Bandung. 

Masih di hari yang sama film “Gundala” siap menghibur pemirsa pada pukul 23.00 WIB. Kemampuan akting sederet aktor serta aktris papan atas di antaranya Abimana Aryasatya (Sancaka), Rio Dewanto (Sangaji), Tara Basro (Wulan), Lukman Sardi (Ridwan), Bront Palarae (Pengkor), Faris Fadjar Munggaran (Awang) tersaji apik dalam film ini.

Fikm ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki (Sancaka) yang terlahir dari keluarga miskin dengan keahliannya dalam mengutak-atik produk listrik, hingga di suatu hari keajaiban terjadi pada Sancaka yang kemudian merubah dirinya sebagai manusia super dalam sekejap. 

Esok harinya di Selasa, 3 Mei 2022 film drama romantis Indonesia tahun 2018 yang disutradarai oleh Fajar Bustomi sekaligus sang penulis Pidi Baiq yakni “Dilan 1990 Extended” tayang pukul 12.00 WIB dilanjutkan dengan series keduanya di tahun berikutnya “Dilan 1991 Extended” pukul 14.30 WIB.

Alur cerita cinta yang mendebarkan dari pasangan muda-mudi di tahun 90an yang dibalut dengan kemampuan akting Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla serta pemain pendukung lainnya membuat film “Dilan 1990” berhasil meraih beberapa penghargaan, di antaranya Film Layar Lebar paling Ngetop pada ajang “SCTV Award 2018”. 

Ge Pamungkas, Yuki Kato, Babe Cabita, Mamat Alkatiri, Arief Didu, Asri Welas dan  Romaria Simbolon juga akan mewarnai layar kaca SCTV pada libur Lebaran tahun ini dalam film “Kapal Goyang Kapten”. Sebuah film komedi tanah air garapan Raymond Handaya sukses menarik penikmat film layar lebar.

Fim ini bercerita tentang rombongan turis muda yang tengah menikmati liburan di kota Ambon, mendadak harus mengalami liburan yang menegangkan sekaligus kocak ketika muncul tiga perompak amatir. Pemirsa dipastikan akan terhibur dengan aksi Ge Pamungkas (Daniel), Yuki Kato(Tiara), Babe Cabita (Gom Gom), Mamat Alkatiri (Bertus),  Arief Didu (Burhan), Asri Welas (Puspa) dalam film “Kapal Goyang Kapten” yang tayang pada Rabu,4 Mei 2022 pukul 12.00 WIB. 

Selain akting menggelitik dari para pemain film “Kapal Goyang Kapten”, pemirsa juga akan semakin terhibur dengan aksi yang mengundang gelak tawa dari aktor Aliando Syarief, Adipati Dolken dan Randy Danistha di seri ketiga grup komedi legendaris Indonesia yakni film “Warkop DKI Reborn 3” tayang pada Rabu, 4 Mei 2022 pukul 14.00 WIB.

Aliando Syarief (Dono), Adipati Dolken (Kasino), Randy Danistha (Indro) mendapat tugas sebagai agen polisi rahasia. Perekrutan mereka dilakukan oleh Komandan Cok (Indro Warkop) yang mendapat misi untuk menyelidiki dugaan pencucian uang yang dilakukan oleh Amir Muka (Ganindra Bimo). Tentunya, film “Warkop DKI Reborn 3” akan menambah kebahagiaan bersama keluarga di hari Lebaran.

Setelah menyaksikan film komedi Indonesia, pemirsa SCTV juga disuguhkan dua judul film dengan genre drama keluarga yakni “Keluarga Cemara” pada Minggu, 8 Mei 2022 pukul 12.00 WIB dan serta film “Dancing In The Rain” yang tayang perdana di layar kaca akan hadir pada pukul 14.00 WIB.

“Keluarga Cemara” merupakan film drama keluarga yang di adaptasi dari cerita bersambung yang kemudian menjadi novel berseri karya Arswendo Atmowiloto. Film ini dibintangi Ringgo Agus Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak), Zara JKT48 (Euis), Widuri Putri Sasono (Cemara).

Sebuah keluarga yang harus menghadapi kenyataan bahwa harta benda mereka habis akibat ditipu salah satu anggota keluarga besar mereka. Pindah ke desa di Kabupaten Bogor, Abah dan keluarga harus beradaptasi dengan segala ketidaknyamanan yang belum pernah dialami sebelumnya. Selain ceritanya yang menarik, film ini juga mengobati rasa rindu pemirsa pada series dengan judul yang sama beberapa tahun yang lalu. 

Selanjutnya, Film Spesial Lebaran SCTV akan ditutup dengan film “Dancing In The Rain” yang tayang Minggu, 8 Mei 2022 pukul 14.00 WIB. Sebuah film besutan sutradara Rudi Ariyanto ini dibintangi Dimas Anggara (Banyu), Bunga Zainal (Kinara), Deva Mahenra (Radin), dan Christine Hakim (Eyang Uti). Bercerita tentang remaja sebatang kara yang di tinggalkan oleh kedua orang tuanya. Sejak kecil, Banyu (Dimas Anggara) dibesarkan oleh neneknya, Eyang Uti (Christine Hakim).

Eyang Uti merawat dan menyayangi Banyu dengan tulus hingga tumbuh menjadi remaja yang baik hati. Seiring Banyu tumbuh dewasa, Eyang Uti juga menyadari ada yang berbeda dengan perilakunya. Setelah mendapat perawatan psikolog, Banyu didiagnosis mengidap spektrum autisme.

Banyu juga memiliki dua orang sahabat yaitu Kinara dan Radin. Film “Dancing In The Rain” sukses menarik antusias pecinta film tanah air sejak awal penayangannya. Sang pemeran utama, Dimas Anggara berhasil menyabet Piala Festival Film Bandung lewat perannya sebagai Banyu di film ini. 

 

3 dari 3 halaman

Manjakan dengan Tayangan Sepak Bola

Selama libur Lebaran, SCTV juga tetap memanjakan pencinta sepak bola dengan tayangan pertandingan sepak bola bergengsi kelas dunia. English Premier League (Liga Inggris), akan mempertemukan Manchester United dengan Brentford pada Selasa, 3 Mei 2022 LIVE pukul 01.30 WIB.

Sementara pertandingan Liverpool melawan Tottenham Hotspurs akan tayangMinggu, 8 Mei 2022 pukul 01.15 WIB.

Dari ajang Liga Champions, pertandingan penentuan di babak semifinal leg kedua antara Villarreal vs Liverpool akan menghiasi layar kaca pada Rabu, 4 Mei 2022 LIVE pukul 01.30 WIB, yang dilanjutkan dengan pertarungan Real Madrid menjamu Manchester City pada Kamis, 5 Mei 2022 LIVE pukul 01.30 WIB.

Puncaknya, SCTV yang berada di bawah naungan Surya Citra Media (SCM), sebagai pemegang hak siar tayangan FIFA World Cup Qatar 2022™ pastinya akan menghadirkan sejumlah pertandingan bergengsi dari pesta sepak bola terakbar ini. Ulasan berita seputar gelaran Piala Dunia serta perkembangan terkini mengenai FIFA World Cup Qatar 2022™ juga dapat diikuti melalui tayangan program berita Liputan6 Pagi pukul 04.30 WIB dan Liputan6 Siang pukul 11.30 WIB.

Selama libur Lebaran, sinetron-sinetron unggulan SCTV juga akan tetap hadir menghibur permisa. Sinetron “Pelangi Untuk Nirmala” akan hadir mulai pukul 15.30 WIB yang dilanjutkan dengan sinetron “Love Story The Series” pukul 17.00 WIB kemudian sinetron “Dewi Rindu” pada pukul 19.15 WIB“, serta “Buku Harian Seorang Istri” yang senantiasa hadir pada pukul 21.15 WIB.

Rayakan Idul Fitri 1443 H bersama program “Lebaran Penuh Cinta” hanya di SCTV Satu Untuk Semua!

Video Populer

Foto Populer