Sukses


Kejuaraan Asia 2022: Bersyukur Melangkah ke Perempat Final, Anthony Ginting Waspadai Weng Hong Yang

Bola.com, Manila - Kemenangan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting atas pebulutangkis Jepang, Kenta Nishimoto, pada babak 16 besar Kejuaraan Asia 2022, Kamis (28/4/2022) petang WIB, memastikan ada delapan wakil Indonesia yang melangkah ke perempat final.

Anthony Ginting berhasil menyingkirkan Kenta Nishimoto di 16 besar Kejuaraan Asia 2022 lewat rubber-game. Tunggal putra Indonesia itu menang 21-14, 13-31, dan 21-13. Kemenangan ini disyukuri Anthony Ginting yang mampu melewati pertandingan dengan sangat baik.

"Puji Tuhan hari ini bisa melewati pertandingan dengan lancar dan tanpa cedera. Bersyukur bisa mendapatkan kemenangan," ujar Ginting.

"Permainan saya hari ini kurang lebih sama seperti kemarin. Sudah cukup baik, hanya masih perlu diperbaiki bagaimana mengatur permainan ketiak lapangan menang angin."

"Tadi kalah di gim kedua juga karena saya kesulitan ketika menang angin. Pada gim ketiga setelah interval, saya mencoba nekat dan lebih memegang bola ke depannya," jelas Ginting setelah kemenangan di 16 besar Kejuaraan Asia 2022 itu.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Waspadai Sang Juara Korea Open

Dalam perempat final Kejuaraan Asia 2022 yang digelar pada Jumat (29/4/2022), Anthony Ginting, sakan bertemu dengan tunggal putra China, Weng Hong Yang. Pebulutangkis ini merupakan juara Korea Open 2022.

"Saya harus lebih waspada, karena permainannya sedang meningkat. Dia juga baru saja menjuarai Korea Terbuka," ujar Ginting.

"Persiapannya saya akan nonton video pertandingannya terlebih dulu untuk mempelajari karakter permainannya lalu diskusi dengan pelatih," lanjut Ginting.

3 dari 3 halaman

Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Asia 2022

Daftar Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Asia 2022:

Tunggal Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

Ganda Putra

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri

1. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

2. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Video Populer

Foto Populer