Sukses


Demi Kebersamaan, Tim Thomas-Uber Indonesia Mampir Manila Sebelum Bertolak ke Bangkok

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia yang tergabung dalam Tim Thomas-Uber Indonesia mengusung kebersamaan kala meninggalkan Tanah Air menuju Bangkok, Thailand. Para pebulutangkis yang berangkat dari Indonesia menjemput dulu rekan-rekannya yang baru saja beraksi di Kejuaraan Asia 2022 di Manila dan kemudian berangkat bersama ke Bangkok, Thailand.

Tim Indonesia akan bertanding di Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok mulai 8 Mei hingga 15 Mei 2022. Berkekuatan 20 pebulutangkis, tim Merah-Putih berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (3/5/2022) dini hari WIB.

Namun, tim Indonesia tidak langsung berangkat ke Bangkok. Mereka akan lebih dulu terbang ke Manila, Filipina. Setelah transit sekitar 3 jam di Manila, rombongan Tim Thomas-Uber Indonesia baru akan bertolak menuju Bangkok pada Selasa pagi, sekitar pukul 08.55 waktu setempat.

Sebagian besar anggota tim yang berangkat dari Indonesia adalah tim Piala Uber, seperti Aisya Sativa Fatetani, Bilqis Prasista, Siti Sarah Azzahra, Nita Violina Marwah, Tryola Nadia, Jesita Putri Miantoro, dan Lanny Tria Mayasari. Selain itu juga ada anggota tim Thomas, seperti Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio.

Rute Jakarta-Manila dipilih agar rombongan besar tim Indonesia ke Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2022 bisa berangkat bersama-sama. Dalam rombongan dari Manila ke Bangkok nanti bergabung pula pemain yang sebelumnya telah berlaga dalam Kejuaraan Asia.

"Kami memilih terbang ke Manila dulu semata-mata untuk menjemput para pemian Indonesia yang sebelumnya tampil di Kejuaraan Asia. Jadi nanti tim dari Jakarta akan bergabung dengan pemain yang tampil di Kejuaraan Asia. Dengan begitu, tim Thomas dan Uber Indonesia datang ke Thailand bersama-sama dalam rombongan besar," ujar manajer tim, Hendro Santoso, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (3/5/2022) pagi WIB.

"Hal ini kami pilih demi tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan tim Thomas dan Uber. Kami tahu faktof kebersamaan dan kekompakan selama ini selalu menjadi keunggulan Indonesia di ajang beregu," lanjut manajer tim Thomas-Uber Indonesia itu.

2 dari 2 halaman

Penuh Semangat

 

Wajah-wajah ceria dan penuh optimistis menghiasi semua anggota tim Thomas-Uber Indonesia yang berangkat dari Tangerang. Kendati masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, para pebulutangkis Indonesia berangkat dengan penuh semangat.

"Saya melihat semua pemain bersemangat untuk berangkat. Kondisi ini tentu sangat positif untuk menghadapi Kejuaraan Thomas-Uber nanti," ujar Hendro.

Semangat yang dimaksud Hendro pun diperlihatkan oleh satu anggota tim Uber Indonesia, Nita Violina Marwah. Pemain ganda putri Indonesia itu mengaku sempat merayakan Idulfitri bersama keluarga tercinta sebelum mengemban tugas negara di Piala Uber 2022.

"Tadi pagi saya sempat berlebaran di rumah di Tangerang. Sekarang saya siap mengemban tugas di Piala Uber. Semoga berkah di hari Lebaran ini," ujar Nita.

Video Populer

Foto Populer