Sukses


3 Material Utama Sepatu Futsal untuk Menunjang Performa, Mana yang Jadi Pilihanmu?

Bola.com, Jakarta Futsal cleats yang beragam membuat pehobi olahraga sepak bola ruangan ini termanjakan lewat sederet fitur unggulannya. Berbagai brand ternama baik dalam maupun luar negeri jor-joran dalam merilis sepatu futsal dengan sederet fitur mutakhir untuk memaksimalkan performa pengguna.

Namun sebelum memilih model dan fitur pada sepatu futsal, ada baiknya untuk menentukan jenis bahan baku agar kenyamanan tetap menjadi prioritas utama. Kenyamanan inilah yang membuat esensi olahraga bisa didapatkan maksimal serta meminimalisir risiko cedera saat bermain futsal.

Lantas apa saja bahan baku pembentuk sepatu futsal dan seperti apa karakteristiknya?

2 dari 4 halaman

Polyurethane

Polyurethane merupakan senyawa kimia berupa polymeric material yang sudah lama digunakan sebagai bahan baku dalam membuat tas, perabot plastik, dan masih banyak lagi. Seiring berkembangnya teknologi, polyurethane juga dimanfaatkan untuk menyempurnakan sepatu futsal.

Sepatu futsal berbahan polyurethan sendiri memiliki tingkat fleksibilitas tinggi serta awet. Hal ini disebabkan karena bahan ini memiliki kelenturan dan tahan terhadap gesekan, sehingga bisa beradaptasi di berbagai kondisi ketika digunakan.

3 dari 4 halaman

Mesh

Jika ada sepatu futsal super ringan dan menjanjikan akselerasi tingkat tinggi, maka bisa jadi bahan baku yang digunakan adalah mesh. Bahan ini mampu menjaga sirkulasi udara tetap optimal serta bobotnya ringan.

Fleksibilitas jenis sepatu ini membuatnya mampu fit in terhadap bentuk kaki dan mampu melekat sempurna seperti kaus kaki. Hal inilah yang membuat sepatu ini bisa nyaman dan ringan ketika digunakan.

4 dari 4 halaman

Kulit

Material kulit sudah digunakan pada sepatu termasuk olahraga sejak beratus tahun lalu. Penggunaan sepatu futsal berbahan kulit pun membuat penggunanya lebih mudah mengontrol bola.

Hal ini disebabkan kulit memiliki karakteristik yang lentur dan nyaman di kaki dan memiliki daya tahan tinggi. Namun, sepatu berbahan kulit asli memiliki harga yang sangat tinggi.

Bukan hanya kaki, olahraga futsal juga menuntut pemainnya untuk meningkatkan massa otot di bagian tubuh lain seperti bahu dan perut. Oleh sebab itu, imbangi olahraga rutinmu dengan mengonsumsi susu penambah massa otot yang mengombinasikan berbagai jenis protein untuk mendapatkan massa otot yang sempurna untukmu.

Video Populer

Foto Populer