Sukses


Bukan Hanya Sepatu, Ini 4 Aksesori Pelengkap untuk Pehobi Sepak Bola dan Futsal

Bola.com, Jakarta Sebagai olahraga sejuta umat, popularitas sepak bola memang sudah mendunia. Di Indonesia sendiri, popularitas olahraga si kulit bundar ini juga memunculkan banyak komunitas fun football atau futsal.

Apakah kamu salah satunya? Jika iya, ada beberapa aksesori pelengkap sepak bola dan futsal selain sepatu. Hal ini penting untuk memberikan kenyamanan, keamanan, serta performa maksimal dalam bermain. Apa saja?

2 dari 5 halaman

Shin Pad

Meski shin pad sudah diwajibkan oleh FIFA, nyatanya masih banyak yang alpa terhadap pelindung tulang kering ini. Padahal, peran shin pad sangat krusial dalam menghindari cedera. Selalu siapkan shin pad sebelum bermain futsal dan sepak bola agar terhindar dari berbagai risiko yang tidak diinginkan.

3 dari 5 halaman

Grip Socks

Berbeda dengan kaus kaki, grip socks diciptkan khusus untuk menghindari tergelincir saat berlari. Grip socks memiliki studs kecil berbahan karet yang meningkatkan daya cengkeram serta meminimalisir gesekan terhadap insole sepatu.

Menggunakan grip socks turut meminimalisir risiko cedera di bagian engkel dan telapak kaki. Hal ini dimaksudkan bahwa intensitas tergelincir yang tinggi bisa memicu tingginya risiko cedera engkel.

4 dari 5 halaman

Kinesio Tape

Pada dasarnya, kinesio tape memiliki cara kerja yang mirip dengan koyo. Caranya adalah menempelkan sebuah plester pada bagian tubuh tertentu untuk mentransfer rasa hangat.

Namun bukan itu saja, kinesio tape juga dipercaya mampu mengembalikan sistem neuromuscular sehingga mengurangi rasa sakit yang muncul setelah berolahraga. Tentu saja hal ini juga mampu mencegah risiko cedera ketika kamu bermain sepak bola atau futsal.

5 dari 5 halaman

Sport Bandana

Sport bandana adalah penyelamat jika kamu memiliki rambut panjang hingga menutupi area mata. Hal ini penting karena pandangan bisa saja terganggu jika rambut dibiarkan terurai. Namun selain itu, penggunaan sport bandana juga penting dalam menyerap keringat di area kepala.

Selain keempat aksesori di atas, siapkan juga pain relieves cream yang mampu mengurangi rasa sakit dan nyeri setelah berolahraga. Oleskan di area yang sakit dan rasakan sensasi hangat dan mempercepat proses pemulihannya.

Video Populer

Foto Populer