Sukses


Klasemen Medali SEA Games 2021, Selasa 10 Mei 2022: Malaysia Masih Memimpin, Indonesia Bakal Amankan Medali Besok!

Bola.com, Jakarta - Malaysia masih memimpin perolehan medali SEA Games 2021 hingga Selasa (10/5/2022) pukul 22.00 WIB. Dengan tambahan dua medali emas yang diraih pada hari ini, Malaysia kukuh di posisi puncak, sementara Indonesia masih tanpa medali.

Dua tambahan medali emas SEA Games 2021 yang diraih Malaysia kembali datang dari cabang olahraga akuatik di nomor diving. Pada dua hari sebelumnya, Malaysia juga berhasil mengamankan medali emas dari cabang olahraga tersebut.

Perolehan medali Malaysia diikuti oleh Vietnam yang kini sudah mengemas empat medali emas dan berada di posisi kedua dalam klasemen sementara.

Sejauh ini memang baru Malaysia dan tuan rumah Vietnam yang sudah berhasil mengamankan medali emas. Sementara itu, Singapura, Filipina, Myanmar, Thailand Indonesia juga sudah berhasil mendapatkan medali, baik perak maupun perunggu.

Indonesia sudah mendapatkan satu medali perunggu pada Selasa (10/5/2022). Nadya Nakhoir dari cabang olahraga kickboxing nomor 48 kg putri sudah dipastikan menyabet medali perunggu.

Namun, perolehan medalinya belum dicatat oleh panitia pelaksana SEA Games 2021 hingga perebutan medali emas di nomor tersebut digelar Rabu (11/5/2022)

Sementara itu, empat negara lain, masing-masing Brunei Darussalam, Kamboja, Timor Leste, dan Laos yang sampai saat masih belum mendapatkan satu medali pun di SEA Games 2021.

2 dari 4 halaman

Indonesia Bisa Dulang Medali Besok

Indonesia memang masih tanpa medali SEA Games 2021 hingga Selasa (10/5/2022). Namun, hal tersebut karena perebutan medali yang potensial diraih oleh tim Indonesia baru akan ada pada Rabu (11/5/2022).

Indonesia punya peluang untuk meraih medali di cabang olahraga Pencak Silat dan Kickboxing.

Puspa Arum Sari, pesilat tunggal putri untuk nomor seni, bakal tampil di laga final pencak silat SEA Games 2021, memperebutkan medali emas dengan Mary Francine Padios Cezar asal Filipina

Sementara di cabang olahraga kickboxing, Amanda La Loupatty yang tampil di nomor 52 kg putri bakal menghadapi petarung asal Filipina, Claudine Veloso Decena, di pertandingan final untuk perebutan medali emas.

Medali perunggu juga sudah dimiliki Nadya Nakhoir dari cabang olahraga kickboxing nomor 48 kg putri. Namun, seperti yang sudah dibahas di atas, pencatatan medalinya baru akan dilakukan setelah pertandingan perebutan emas di nomor 48 kg putri digelar pada Rabu (11/5/2022).

 
3 dari 4 halaman

Klasemen Medali SEA Games 2021

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer