Sukses


Resep Ampuh Bilqis Prasista Libas Akane Yamaguchi di Piala Uber: Trik Jitu dari Orang Tua dan Main Tanpa Beban

Bola.com, Bangkok - Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, mengungkapkan empat resep jitu mengalahkan tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi, pada laga Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022). Salah satu resepnya adalah bermain tanpa beban. 

Bilqis Prasista memberikan kejutan pada laga Grup A Piala Uber 2022. Menghadapi tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi, Bilqis meraih kemenangan dua gim 21-19, 21-19, sekaligus membawa Indonesia unggul atas Jepang.

Menjalani pertandingan Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bilqis yang menempati peringkat 333 dunia tak gentar meladeni Yamaguchi.

Apa resep kemenangan Bilqis Prasista pada laga Piala Uber tersebut? 

2 dari 4 halaman

Pesan Orang Tua

"Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat," kata Bilqis menyebutkan dua resepnya mengalahkan Akane Yamaguchi. 

"Saya bisa membuat kejutan. Saya kan rangkingnya masih jauh. Tetapi bisa menang atas Akane."

Resep lainnya adalah bermain tanpa beban dan tidak takut pada siapa pun lawannya. 

"Saya main tanpa beban. Saya yakin saja, di pertandingan, tidak ada yang tidak mungkin. Orang tua (Joko Suprianto dan Zelin Resiana), juga berpesan kalau ketemu siapa saja, jangan takut dan selalu yakin. Sebab tidak ada yang tidak mungkin sepanjang mau berusaha dan yakin kita bisa," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Girang Bukan Kepalang

Bilqis juga mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan pemain sekelas Akane Yamaguchi. Pemain berusia 18 tahun itu senang bukan kepalang. 

"Tadi di lapangan setelah memastikan menang, saya mau menangis haru dan gembira karena seoerti mimpi bisa menang dan membuat kejutan. Tetapi air mata ini tidak keluar," ujarnya. 

"Sangat senang bisa menang dan membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang. Semoga teman-teman juga semangat, jangan takut dan yakin saja menghadapi pemain-pemain Jepang yang punya prestasi dan rangkingnya bagus-bagus," imbuh dia. 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Tunggal 1: Bilqis Prasista Vs Akane Yamaguchi: 21-19, 21-19

Ganda 2: Melani Mamahit/Tryola Nadia Vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida 

Tunggal 2: Tasya Farahnailah Vs Sayaka Takahashi 

Ganda 2: Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro Vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto 

Tunggal 3: Siti Sarah Azzahra Vs Riko Gunii 

Video Populer

Foto Populer