Sukses


SEA Games 2021: Tambah Terus! Rowing dan Pencak Silat Kompak Raih Medali Emas

Bola.com, Jakarta - Pundi-pundi medali emas kontingen Indonesia di SEA Games 2021 terus bertambah. Rowing kembali mempersembahkan medali emas, serta pencak silat yang mendapatkan medali emas perdana.

Medali emas kedua dari cabang olahraga rowing dipersembahkan oleh Sulfianto dan La Memo yang berlaga di nomor Men's Double Sculls.

Menjalani pertandingan di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Rabu (11/5/2022) siang WIB, Sulfianto dan Memo berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 7 menit 22,011 detik.

Sementara itu, medali perak diraih atlet Thailand, Chanin Penthongdee dan Prem Nampratueng. Chanin dan Prem menorehkan waktu 7 menit 26,484 detik.

Untuk medali perunggu di nomor Men's Double Sculls cabang olahraga rowing SEA Games 2021, menjadi milik Chov Somrach dan Phorn Sophean asal Kamboja. Chov dan Phorn finis ketiga dengan torehan waktu 8 menit 16,146 detik.

 

2 dari 5 halaman

Rowing Persembahkan 4 Medali

Dengan keberhasilan Sulfianto dan La Memo, cabor rowing telah mempersembahkan empat medali untuk Indonesia di SEA Games 2021, dengan perincian dua medali emas dan dua medali perak.

Medali emas pertama diraih Kakan Kusmana dan Ardi Isadi yang turun di nomor Lightweight Men’s Double Sculls. Kakan dan Ardi finis terdepan dengan catatan waktu 7 menit 1,385 detik.

Adapun medali perak diraih Dewi Purwanti, Maslin Efrillia, Annisa Meilani Yahya, dan Puteri Agni Anugerah yang bertanding di nomor Women's Quadruple Sculls.

Satu medali perak lainnya didapat Syiva Lisdiana, Aisah Nabila, Julianti, Chelsea Corputty yang tampil di nomor Women's Coxless Four.

 

3 dari 5 halaman

Pencak Silat Raih Satu Medali Emas

Sementara itu, medali emas juga didapat dari cabang olahraga pencak silat. Medali emas tersebut dipersembahkan Ririn Rinasih dan Riska Hermawan yang berlaga di nomor Women's Artistic Double.

Ririn dan Riska mengumpulkan 9.925 poin, unggul atas wakil Vietnam, Thi Thu Ha Nguyen dan Thi Huyen Nguyen, yang meraih medali perak.

Sayangnya, cabor pencak silat hanya mempersembahkan satu medali emas pada Selasa (11/5/2022). Puspa Arum Sari yang tampil di nomor Women's Artistic Single harus puas mendapatkan medali perak.

Medali perak juga didapat Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha di nomor Men's Artistic Team/Trio. Anggi, Asep, dan Nunu mengoleksi 9.945 poin, kalah dari wakil Thailand, Sobri Cheni, Abdulkarim Koolee, dan Abdulrahim Sidek, yang mengoleksi 9.960 poin.

4 dari 5 halaman

Tabel Medali

5 dari 5 halaman

Simak Berita Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer