Sukses


Piala Thomas 2022: Susunan Pemain Indonesia Vs Korea Selatan, Kejutan Pasangan Ahsan / Kevin

Bola.com, Jakarta - Indonesia akan memperebutkan gelar juara Grup A melawan Korea Selatan di Piala Thomas 2022. Pertarungan tersebut akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022) pukul 14.00 WIB. 

Tim bulutangkis Indonesia sudah memegang tiket perempat final Piala Thomas 2022. Kevin Sanjaya dkk. masih harus berjuang untuk memperebutkan status juara Grup A melawan Korea Selatan.

"Kami akan fight melawan Korea. Dua kemenangan atas Singapura dan Thailand menjadi penambah semangat untuk mengalahkan Korea. Target kita dari awal memang ingin keluar sebagai juara grup. Untuk itu, tidak ada cara lain selain mengalahkan mereka," kata manajer tim Hendro Santoso.

Pada fase grup A, Indonesia menang 4-1 atas Singapura dan Thailand. Sementara Korea Selatan perlu berjuang sengit untuk menang 3-2 masing-masing atas Thailand dan Singapura.

Indonesia akan menurunkan skuad terbaik untuk melawan Korea Selatan. Hendro juga berharap kondisi pemain kembali pulih setelah harus bertanding lawan Thailand hingga Selasa (10/5/2022) dini hari.

Siapa saja pemain yang diturunkan Indonesia pada perebutan titel juara Grup A Piala Thomas 2022 ini?  

2 dari 4 halaman

Jonatan Christie Diistirahatkan

Jika pada laga sebelumnya kontra Thailand, Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi ganda kedua dan berpasangan dengan Bagas Maulana, kali ini Indonesia melakukan perubahan. Kevin akan menjadi ganda pertama. 

Kali ini, Kevin akan dipasangkan dengan Mohammad Ahsan. Mereka menjadi tumpuan Indonesia meraih poin melawan ganda Korea, Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae. 

Pada laga ini, Jonatan Christie diistirahatkan. Posisi tunggal pertama ditempati Shesar Hiren Rhustavito yang akan berjibaku melawan Jeon Hyeok-jin.  

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Indonesia Vs Korsel

  • Tunggal 1: Anthony Sinisuka Ginting Vs Heo Kwang-hee
  • Ganda 1: Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo Vs Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae
  • Tunggal 2: Shesar Hiren Rhustavito Vs Jeon Hyeok-jin 
  • Ganda 2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Jing Yong/Na Sung-seung 
  • Tunggal 3: Syabda Perkasa Belawa Vs Lee Yun-gyu
4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Sebelumnya

Indonesia Vs Singapura: 4-1

Indonesia Vs Thailand: 4-1

Video Populer

Foto Populer