Sukses


VIDEO: Apresiasi Atlet Putri Pencak Silat Indonesia kepada Peraih Medali Emas SEA Games 2021 dari FIlipina

Bola.com, Hanoi - Salah satu momen menarik hadir di cabang olahraga pencak silat di SEA Games 2021 pada Rabu (11/5/2022). Momen tersebut adalah atlet putri Indonesia, Puspa Arum Sari, memberi apresiasi kepada  peraih medali emas asal Filipina, Mary Francine Padios.

Apa bentuk apresiasi Puspa Arum Sari kepada Mary Francine Padios? Atlet pencak silat Indonesia yang akrab disapa Dara itu memberi selamat serta memeluk Mary Francine setelah atlet Filipina itu dipastikan meraih medali emas pada SEA Games 2021 untuk nomor seni tunggal putri.

Puspa Arum Sari meraih medali perak setelah kalah dalam perolehan skor dengan Mary Francine. Dara mendapatkan nilai 9,945, sedangkan Mary 9,960.

Pada SEA Games 2019, Mary Francine kalah skor dari Puspa Arum Sari. Ketika itu, Mary, yang masih berusia 16 tahun, akhirnya meraih medali perak, sedangkan Dara dikalungi medali emas.

Menariknya, Dara merupakan idola dari Mary Francine. Ia pernah mengungkapkannya pada 2019, seperti dilansir dari Inquirer.net. "Saya tetap senang meski kalah karena ia (Puspa Arum Sari) adalah idola saya," ujar Mary Francine.

Sementara itu, pada cabor pencak silat, medali emas diraih pasangan atlet Indonesia, Riska Hermawan dan Ririn Rinasih, yang tampil di nomor seni ganda putri. Keduanya berhasil mengalahkan pasangan Vietnam, Nguyen Thi Thu Ha dan Nguyen Thi Huyen dengan perolehan poin 9,955 berbanding 9,925.

Seperti apa momen apresiasi atlet pencak silat Indonesia, Puspa Arum Sari, kepada peraih medali emas SEA Games 2021 dari Filipina, Mary Francine? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan hasil liputan jurnalis Bola.com yang meliput langsung ke Vietnam, Ikhwan Yanuar, di atas.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer