Sukses


Hadapi India di Final Piala Thomas 2022, Indonesia Jaga Kebugaran demi Tampil Habis-habisan dan Pertahankan Status Juara

 

Bola.com, Bangkok - Tim bulutangkis Indonesia menyatakan siap tempur menghadapi India dalam laga final Piala Thomas 2022 yang bakal digelar di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022) siang. Dalam laga pamungkas tersebut, tim Indonesia bakal memperlihatkan komposisi terbaik demi mempertahankan gelar juara.

Laga puncak Piala Thomas 2022 akan menjadi final ke-21 bagi Tim Indonesia. Untuk bisa menuntaskannya dengan sempurna, Anthony Ginting dkk. begitu serius mempersiapkan diri.

Para pemain diminta fokus berlatih dan diminta lebih banyak berada di kamar hotel untuk menjaga kondisi.

"Indonesia sangat serius menghadapi laga final Piala Thomas menghadapi India besok. Sore ini mereka berlatih agar lebih siap untuk menghadapi laga final," ujar manajer tim, Hendro Santoso, di Hotel Ibis Bangkok Impact, Sabtu (14/5/2022) sore.

 

2 dari 5 halaman

Komposisi Terbaik Bakal Dimainkan

Menyangkut susunan pemain yang bakal diturunkan dalam laga final Piala Thomas 2022, Hendro menyebut masih akan didiskusikan dengan para pelatih, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog.

Apalagi nama-nama pemain yang turun baru akan diserahkan pada Minggu (15/5/2022) pagi, sekitar empat jam sebelum laga digelar.

"Baru besok pagi untuk menyusun pemain yang akan diturunkan melawan India. Satu yang pasti, kami menurunkan kekuatan terbaik," ujar Hendro.

3 dari 5 halaman

Memastikan Kebugaran

Menurut pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, semua pemain dalam kondisi oke. Hanya pertarungan melawan Jepang di laga semifinal Piala Thomas 2022 membuat para pemain kelelahan.

Namun, dengan rihat penuh pada Sabtu (14/5/2022), Irwansyah optimistis kondisi pemain akan kembali bugar untuk menghadapi pertandingan final.

Namun, semua pemian harus siap tempur dalam laga kontra India, di mana yang terpilih harus siap menyumbang angka.

"Performa Ginting juga makin bagus. Rasa percaya dirinya juga makin tumbuh. Ini hal yang positif, apalagi dia kemarin bisa mengalahkan Momota," ujar Irwansyah.

4 dari 5 halaman

Berjuang Keras di Final

Sementara itu, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, sudah mewanti-wanti pemainnya untuk berjuang keras di laga final Piala Thomas 2022. Melawan India tentu tidak mudah dan perlu penampilan yang ekstra.

"Untuk pertandingan besok, saya minta pemain wajib kerja ekstra keras. Ibaratnya, kepala jadi kaki, dan kaki menjadi kepala," tuturnya.

Untuk menurunkan susunan pemain, Herry akan melihat bagaimana hasil latihan Sabtu sore. Setelah itu, ia baru berdiskusi personal dengan anak asuhnya.

"Sebetulnya semua pemain siap tampil. Tapi, saya akan bicara secara personal dulu dengan mereka untuk melihat bagaimana kesiapan fisik, teknik, dan terutama mentalnya. Ini partai final yang sangat tidak mudah," tutur Herry.

5 dari 5 halaman

Jadwal Final Piala Thomas 2022

Final Piala Thomas 2022

Indonesia vs India

Venue: Impact Arena 1

Start: 13.00 WIB

Video Populer

Foto Populer