Sukses


Panitia Gratiskan Tiket SEA Games 2021: Penonton Bebas Nyelonong Masuk, tapi Harga Cabor Sepak Bola Mahal Banget!

Bola.com, Hanoi - Warga Vietnam dengan bebas menyelonong masuk ke venue SEA Games 2021. Begitu pemandangan yang Bola.com lihat sehari-hari. Iming-iming tiket gratis bikin para penonton datang berbondong-bondong.

Venue sejumlah cabang olahraga (cabor) di Hanoi seperti wushu, renang, pencak silat, hingga atletik kerap dipadatkan oleh pendukung Vietnam yang menyemangati atlet tuan rumah.

Layaknya penonton sepak bola, warga Vietnam juga mendukung atletnya dengan berteriak dan menyanyikan yel-yel serta memakai pernak-pernik merchandise seperti ikat kepala.

Warga Vietnam yang menonton SEA Games 2021 di gelanggang terbilang tertib. Penonton juga berasal dari berbagai kalangan, mulai dari orang tua, pemuda-pemudi, hingga anak-anak.

"Untuk cabor sepak bola, tiket pertandingan tidak gratis. Harganya justru sangat mahal. Namun, untuk cabor yang lain, itu free," kata volunteer di SEA Games 2021, Trang kepada Bola.com.

2 dari 4 halaman

Tiket Sepak Bola Mahal Banget

Berbeda daripada cabor lainnya, sepak bola punya daya tarik yang luar biasa di Vietnam. Bukan hanya tidak gratis, tiket pertandingannya pun mahal banget.

Trang bercerita, ketika Vietnam bertanding di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, tiketnya dipatok seharga 500 ribu Dong atau setara dengan Rp315 ribu.

Harga itu adalah tarif asli tiket. Jika di tangan calo, nominalnya dapat lebih tinggi. Trang mengatakan, harganya bisa melambung hingga 1 juta Dong Rp630 ribu.

3 dari 4 halaman

Selalu Penuh

Penampakan calo di Viet Tri pun menjadi fenomena yang lumrah. Bahkan, mayoritas perantara tiket itu adalah ibu-ibu. Calo menjajaki tiket pertandingan secara terang-terangan di jalan sekitar stadion.

Meski begitu, mahalnya harga tiket tidak memantangkan warga Vietnam untuk datang ke stadion mendukung tim kebanggaannya. Tiap kali tuan rumah bertanding, Viet Tri stadium hampir selalu ramai.

4 dari 4 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer