Sukses


TikTok Gembira Diapresiasi Sebagai Pendukung Resmi SEA Games 2021, Dukung Penuh Perjuangan Atlet Indonesia

Bola.com, Jakarta - TikTok mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan mereka sebagai pendukung resmi SEA Games 2021. Mereka senang bisa memberikan informasi mengenai perhelatan bergengsi tersebut ke masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Melalui tagar #SEAGames31, TikTok mendukung masyarakat Indonesia dengan platform yang kredibel, dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam perayaan SEA Games ke-31, menumbuhkan kebanggaan nasional melalui perjuangan #TimMerahPutih, sekaligus merayakan persahabatan dan semangat sportivitas antarbangsa di Asia Tenggara.  

"Konten olahraga telah tumbuh dan mewarnai keberagaman konten di TikTok. Kerja sama dengan SEA Games ke-31 semakin memperkaya konten olahraga di platform, mulai dari atlet, mantan atlet, kreator, hingga pengguna," kata Mahwari Sadewa Jalutama, Head of Operations TikTok Indonesia, melalui rilis yang diterima Bola.com. 

"Untuk mendukung kemeriahan olahraga ini, kami menghadirkan beragam kegiatan, fitur, efek, filter, dan musik khusus agar komunitas TikTok dapat mendukung perjuangan #TimMerahPutih, menumbuhkan rasa nasionalisme, merayakan semangat sportivitas olahraga, sekaligus semangat persahabatan antar bangsa di Asia Tenggara," imbuh Tok untuk berbagi informasi tentang cabang olahraga yang mereka tekuni, berikut dengan gaya hidup disiplin dan sehat yang mereka jalani.

Beberapa atlet nasional #TimMerahPutih dalam SEA Games ke-31 turut berbagi momen dan informasi terkait SEA Games ke-31. 

 

2 dari 4 halaman

Potongan Momen Pertandingan Pencak Silat 

Mewakili cabang olahraga pencak silat yang merupakan olahraga seni bela diri asal Indonesia di ajang SEA Games, pastinya merupakan suatu kebanggaan bagi seorang Puspa Arum (@parms3901).

Ia berkesempatan menjadi atlet pencak silat yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games ke-31 di Vietnam, dan berhasil meraih medali perak pada nomor seni tunggal putri.

Atlet yang biasa disapa Dara ini membagikan potongan momen-momen pertandingan final pencak silat SEA Games ke-31 di TikTok. Potongan itu menampilkan momen saat ia berlaga di final, foto kemenangannya mendapatkan medali perak, hingga momen kehangatannya saat memberikan selamat kepada atlet asal Filipina yang memenangkan medali emas.  

 

3 dari 4 halaman

Intip Tempat Pelatihan Atlet Sebelum Bertanding 

Apa saja sih yang fasilitas yang disediakan untuk para atlet berlatih sebelum pertandingan? Salah satu atlet renang Indonesia, Erick Fathoni (@erickfathoni). berbagi informasi terkait fasilitas yang didapatkan oleh tim nasional Indonesia cabang olahraga renang di SEA Games ke-31. Dalam salah satu kontennya di TikTok, atlet renang putra peraih medali perak nomor estafet 4x100 meter SEA Games ke-31 ini bercerita tim Indonesia mendapatkan fasilitas alat polar heart rate untuk mengukur denyut jantung saat berlatih berenang. Meskipun berlatih sangat penting sebagai persiapan pertandingan, recovery setelah berlatih dan bertanding juga perlu loh ternyata untuk atlet renang, oleh karena itu para atlet juga disediakan fasilitas ice bath dan jacuzzi untuk proses recovery.  

 

 

 

4 dari 4 halaman

Kilas Balik Momen SEA Games ke-30 

Sapwaturrahman merupakan salah satu atlet yang memiliki banyak prestasi di berbagai ajang-ajang olahraga besar, salah satunya pada SEA Games 2019, atlet atletik lompat jauh satu ini telah mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi peraih medali emas dan memecahkan rekor SEA Games lompat baru sejauh 8,03 meter.

Pada video yang dibagikan Sapwaturrahman (@sapwaturrahmans) di TikTok, ia terlihat melakukan selebrasi yang menarik saat melihat hasil skor lompat jauhnya. Atlet atletik yang meraih medali perunggu pada cabang nomor lompat jauh dalam ajang SEA Games ke-31 ini, juga mengungkapkan bahwa berkat momen kemenangan SEA Games sebelumnya, menjadikan ia bertekad untuk berlatih lebih keras pada kompetisi SEA Games selanjutnya.   

 

Video Populer

Foto Populer