Sukses


VIDEO: Eki Febri Ekawati Persembahkan Medali Emas Pertama Atletik untuk Indonesia di SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Eki Febri Ekawati mempersembahkan medali emas pertama dari cabang olahraga atletik untuk Indonesia di SEA Games 2021 yang digelar di Stadion Nasional My Dinh, Vietnam, pada Selasa (17/5/2022). Atlet tolak peluru Indonesia meraih podium pertama setelah unggul dari dua atlet perwakilan Thailand.

Eki Febri Ekawati meraih medali emas setelah melakukan tolakan sejauh 15,20 meter. Tolakannya tersebut unggul dari peringkat kedua, Areerat Intadis, dengan hasil tolakan 15.04 meter; dan peringkat ketiga, Athima Saowaphaiboon (12,51 meter).

Medali emas SEA Games 2021 yang diraih menjadi momen comeback Eki Febri Ekawati ke podium juara. Hal itu karena pada edisi 2019 di Filipina, Eki kalah dari atlet Thailand peraih medali perak SEA Games kali ini, Areerat Intadis. Ketika itu, hasil tolakan Eki 15,08 meter dan kalah dari Intadis (15,80 meter).

Cabang olahraga (cabor) atletik nomor tolak peluru hampir batal dilombakan di SEA Games 2021. Alasan dari tuan rumah penyelenggara, Vietnam, yaitu kurangnya peserta yang akan berlomba. Namun, tolak peluru akhirnya dilombakan dengan adanya enam atlet dari lima negara.

Eki Febri Ekawati berharap medali emas yang didapatnya bisa memotivasi atlet-atlet Indonesia lainnya yang turun di cabor atletik. Atletik akan dilombakan hingga 19 Mei 2022, atau dua hari lagi.

Seperti apa momen Eki Febri Ekawati saat menerima medali emas SEA Games 2021? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan hasil peliputan langsung dari Vietnam jurnalis dan fotografer Bola.com, Ikhwan Yanuar, di atas.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer