Sukses


VIDEO: Kunci Keberhasilan Pelari Maraton Odekta Naibaho Meraih Medali Emas SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Atlet lari maraton Indonesia, Odekta Naibaho, mempersembahkan medali emas di SEA Games 2021 dari cabang olahraga atletik yang digelar di Stadion Nasional My Dinh, Vietnam, pada Kamis (19/5/2022) pagi hari WIB. Pelari kelahiran 5 November 1991 itu menjadi yang terdepan dengan catatan waktu dua jam 56 menit 6,5388 detik.

Odekta Naibaho meraih podium teratas setelah unggul atas atlet Filipina, Christine Hallasgo, yang meraih medali perak. Hallasgo menorehkan waktu 2 jam 56 menit 6,5388 detik. Sementara itu, medali perunggu didapat atlet Singapura, Jasmine Goh.

Berkat pencapaian Odekta Naibaho, kontingen Indonesia sementara telah mengoleksi 37 medali emas di SEA Games 2021. Sementara di nomor maraton putra, atlet Indonesia, Agus Prayogo, harus puas meraih medali perak di SEA Games 2021 setelah finis di urutan kedua dengan catatan waktu 2 jam 25 menit 37,13 detik.

Setelah finis, Odekta Naibaho terlihat menangis. Ia juga mengeluarkan secarik kertas dengan tulisan yang ia persiapkan malam sebelumnya.

"Jadi saya optimis jadi pemenang yang sesungguhnya hari ini. Makanya saya siapkan tulisan itu. Ini disiapkannya dari semalam. Kenapa saya tulis dan bawa fotonya, karena dulu saya mengenal olahraga ini dan orang tua saya kurang setuju. Ini jadi pembuktian saya bahwa lagu indonesia raya (berkumandang) adalah puncak dari pencapaian saya," ujar Odekta.

"Saya ingin berterima kasih kepada ayah dan ibu saya yang akhirnya menerima saya sebagai atlet. Mengumandangkan indonesia raya adalah kepuasan yang tidak bisa dibayar dengan apapun," ujar Odekta.

Odekta Naibaho juga sempat mengungkapkan kunci keberhasilannya meraih medali emas di SEA Games 2021 untuk cabor atletik nomor maraton putri. Apa kuncinya? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan hasil peliputan langsung dari Vietnam oleh jurnalis Bola.com, Ikhwan Yanuar, di atas.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer