Sukses


VIDEO: Momen Rahmat Erwin Abdullah Raih Medali Emas dan Pecahkan Rekor di SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah, mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga angkat besi nomor 73kg putra di SEA Games 2021, Sabtu (21/5/2022). Tidak hanya itu, atlet asal Makassar, Sulawesi Selatan itu juga memecahkan rekor saat berlomba di Hanoi Sports Training and Competition Center, Nhon Town, Nam Tu Liem District.

Rahmat Erwin Abdullah meraih medali emas setelah menjadi juara di angkat besi SEA Games 2021 untuk nomor 73kg putra dengan total angkatan 345 kilogram. Ia lebih baik dari dua pesaingnya, Anucha Doungsri (321kg) asal Thailand dan Muhammad Erry Hidayat (316kg) dari Malaysia.

Rahmat Erwin memecahkan rekor di SEA Games untuk cabor angkat besi nomor 73kg putra dengan angkatan snatch 155kg. Rekor lainnya yaitu untuk clean and jerk dengan angkatan 190kg. Sebelumnya pada SEA Games 2019, rekornya yaitu 145kg (snatch) dan 177kg (clean and jerk).

Medali emas yang diraih Rahmat Erwin menjadi yang kedua bagi Rahmat Erwin di ajang SEA Games. Sebelumnya, salah satu lifter andalan Indonesia itu meraihnya pada edisi 2019 di Filipina.

Total angkatan Rahmat Erwin Abdullah di SEA Games 2021 juga lebih baik dari yang diraihnya di Tashkent, Uzbekistan, untuk ajang Kejuaraan Dunia 2021. Ketika itu, total angkatannya adalah 343kg, di mana ia juga mendapatkan medali emas. Total angkatan Rahmat Erwin di Olimpiade Tokyo 2020 yaitu 342kg, di mana ia meraih medali perunggu.

Bagaimana momen saat Rahmat Erwin Abdullah meraih medali emas di SEA Games 2021 sekaligus memecahkan rekor? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan di atas.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer