Sukses


Menpora: SEA Games 2021 Harus Bisa Jadi Alat untuk Melangkah ke Olimpiade Paris

Bola.com, Hanoi - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bangga akan penampilan para atlet yang berjuang di SEA Games 2021. Ia meminta seluruh kontingen untuk menjadikan performa tersebut agar ditularkan ke Olimpiade 2024 Paris.

Menpora menyempatkan hadir pada beberapa perlombaan SEA Games 2021, satu di antaranya ketika menjadi saksi kehebatan Rahmat Erwin, atlet lifter angkat besi. Ia menyanjung penampilan lifter muda tersebut.

Rahmat Erwin merupakan satu di antara atlet berprestasi yang menyumbangkan emas buat Indonesia pada SEA Games 2021.

"Rahmat ini kan atlet olimpiade, sehingga dari awal sejak saya meninjau pelatnas saya punya keyakinan, salah satunya Rahmat karena dia pernah tampil di Olimpiade sehingga di SEA Games saya enggak ada keraguan," kata Zainudin Amali saat prosesi penyerahan medali di Hanoi beberapa hari lalu.

 

2 dari 3 halaman

Batu Loncatan ke Olimpiade Paris 2024

Selain itu, Zainudin Amali juga meminta agar prestasi di SEA Games 2021 dijadikan media untuk persiapan menuju Olmpiade Paris 2024.

"Saya sering sampaikan kepada setiap atlet yang akan berlaga di SEA Games, kalau ini adalah kesempatan bagi mereka untuk lolos Olimpiade Paris, jadi lakukanlah yang terbaik dan maksimal," katanya lagi.

"Kita punya harapan beberapa atlet angkat besi kita yang masih muda, ada Rahmat, Rizki, dan lain-lain. Ini salah satu cabang olahraga yang pembinaannya terukur dan berjangka panjang."

 

3 dari 3 halaman

Puas dengan Hasil Seleksi

Secara umum, Menpora mengapresiasi perjuangan para atlet yang berangkat ke SEA Games 2021. Apalagi perolehan medali yang didapat tidak meleset jauh dari target.

"Atlet-atlet yang berangkat ke SEA Games adalah hasil seleksi, rekomendasi dan penilaian masing-masing PB. Semalam saya evaluasi, hasilnya tidak jauh dari target."

"Dengan komposisi atlet yang lebih sedikit dari saat ke SEA Games Filipina yang mencapai 841 dan di Vietnam hanya setengahnya yakni 499 atlet tetapi dengan raihan prestasi berada di peringkat ketiga," katanya.

Video Populer

Foto Populer