Sukses


VIDEO: Sisa Cerita dari Vietnam Setelah SEA Games 2021, Jalur Kereta Api Unik di Kota Hanoi

Bola.com, Hanoi - Salah satu jurnalis Bola.com yang meliput langsung SEA Games 2021 di Vietnam, Ikhwan Yanuar, masih menyisakan cerita menarik dari Kota Hanoi. Cerita menarik tersebut yaitu saat datang ke daerah Hang Bong, di mana terdapat kawasan dengan jalur unik kereta api.

Di daerah Hang Bong, Hanoi, terkenal juga dengan deretan kedai yang mepet dengan jalur kereta aktif. Berjalan kaki sejauh kurang lebih satu kilometer ke kawasan Hang Bong, Ikhwan Yanuar menemukan tempat yang dimaksud.

"Kami menyusuri kawasan tersebut dari pintu perlintasan kereta api hingga sejauh 700 meter. Kafe-kafe milik warga lokal bertebaran di sisi kiri dan kanan rel kereta," ujar Ikhwan.

Pernak-pernik seperti lampu lampion menghiasi setiap kafe. Keindahan dari kawasan Old Quarter itu jadi tempat menarik dan menjadi kawasan yang "istagramable" bagi para pengunjung.

Beberapa turis asing terlihat berdatangan ke kawasan tersebut untuk menikmati senja dan malam di kafe-kafe yang terdapat di pinggir jalur kereta api. Beberapa bahkan hanya melihat-lihat kawasan tersebut sambil melakukan swafoto di tengah rel.

Sejumlah pemilik kedai dengan sigap menawarkan kepada siapa saja yang lewat untuk menikmati sensasi kopi khas Vietnam dan bir dingin yang beririsan dengan jalur kereta api. Pemilik kafe biasanya langsung memberikan menu dan memberikan informasi pada jam berapa saja kereta bakal melintasi kawasan tersebut. Informasi tersebut menariknya ditulis di bagian belakang menu.

"Waktu paling ramai itu saat malam hari. Ada empat kali kereta melintas hingga pukul 21.00," kata Diem Quynh, salah satu pemilik kedai.

Seperti apa jalur unik kereta api di Kota Hanoi, Vietnam tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan hasil peliputan salah satu jurnalis Bola.com yang meliput langsung SEA Games 2021, Ikhwan Yanuar, di atas.

Video Populer

Foto Populer