Sukses


Liga Futsal Smansa, Ajang Silaturrahim Alumni SMAN 1 Makassar Era 1980-an di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Ratusan alumni SMAN 1 Makassar (Smansa) zona-80-an saling unjuk kemampuan sekaligus bersilaturahmi di Lapangan Futsal Maestro Kemayoran, Jakarta Pusat, 27-28 Mei.

Mereka tampil di Liga Futsal Smansa (LFS) seri S yang juga merupakan turnamen penutup.

"Kami memutuskan menggelar seri ini di Jakarta setelah empat seri sebelumnya di Makassar. Apalagi, banyak alumni Smansa yang berdomisili di Jabodetabek," ujar Gairah Arsyad kepada Bola.com usai pembukaan, Jumat (27/8/2005).

Menurut Gairah, penyelenggara seri terakhir ini adalah alumni 1988 didukung penuh oleh IKA (Ikatan Alumni) Smansa Jabodetabek.

"Mewakili rekan-rekan panitia, saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan sponsor yang memeberikan dukungan dalam bentuk dana dan barang kepada kami," terang Gairah.

2 dari 3 halaman

Tiket Pesawat Gratis!

Pada penyelenggaran kali ini, panpel memang menyediakan tiket pesawat gratis Makassar-Jakarta PP serta akomodasi di Horison Suite and residence di Kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Gairah menambahkan, pemilihan lokasi pertandingan di Jakarta yang menjadi seri penutup merupakan kali pertama dilakukan.

"Niat awal kami adalah ingin membuat suasana berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. Alhamdulillah, berkat kerja keras rekan-rekan panitia dan dukungan para alumni Smansa, tahapan persiapan berjalan baik," terang Gairah.

LFS-5 ini masuk dalam kalender event unggulan Bidang Olah Raga PP IKA Smansa yang diketuai oleh Junaldi Monoarfo.

"Dukungan dari Bidang Olah Raga PP Smansa sangat berarti untuk menyukseskan liga seri penutup musim ini," tutur Gairah.

3 dari 3 halaman

Sport and Tourism

Pada kesempatan sama, Ketua IKA Smansa 88, Munafra Hafied menjelaskan, LFS-5 zona 80 ini mengusung tagline Sport dan tourism. Jadi, tim peserta tak hanya berolah raga dan bertanding. Tapi juga bisa bersilaturrahim sekaligus rekreasi di Jakarta.

Apalagi, banyak alumni SMAN 1 Makassar yang berdomisili di kawasan Jabodetabek.Jumlah yang hadir di Lapangan Maestro diyakini Munafra bakal lebih banyak bila dihitung dengan jumlah suporter dan keluarga yang memberikan dukungan kepada 9 tim peserta.

Tim peserta Liga Futsal Smansa Seri-5 sama-sama berkomitmen tampil fair dan semangat saat laga berlangsung di Lapangan Maestro Kemayoran, Jakarta Pusat, 27-28 Mei. Seperti diungkap Muh. Israq, manajer tim angkatan 85 yang saat ini memimpin klasemen perebutan juara umum musim 2021/2022.

"Kami menjunjung tinggi tujuan utama liga ini yakni silaturrahim sesama alumni Smansa. Soal juara itu hanyalah bonus," tegas Muh. Israq.

Angkatan 85 hanya butuh minimal lolos dari pennyisihan grup untuk meraih trofi juara umum sekaligus menyingkirkan pesaing terdekatnya yakni angkatan 87.

Video Populer

Foto Populer