Sukses


Balap Sepeda yang Menempuh 100 KM Kembali Digelar, Kali Ini di Surabaya

Bola.com, Jakarta - Balap sepeda The TX Roadbike Challenge kembali digelar. Setelah sukses di Tondano dan Manado pada 29-30 Januari 2022 dengan titel The TX Tondano Manado Roadbike Challenge 2021, balap sepeda seri kedua akan bergulir di Surabaya, Jawa Timur.

Balap sepeda dengan label The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022 itu digagas Transvision dan bentuk dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Tujuannya untuk bersinergi mengembangkan sport tourism atau pasar wisata olahraga bersepeda yang merupakan cabang olahraga yang sangat digemari di Indonesia, khususnya pada masa pandemi.

2 dari 3 halaman

The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022

The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022 di Surabaya rencananya akan diselenggarakan pada Agustus 2022. Sama seperti balap sepeda sebelumnya, kegiatan ini juga terbuka untuk semua jenis sepeda seperti road bike, mountain bike, folding bike, dan lainnya.

Dengan diselenggarakannya balap sepeda seri dua ini, diharapkan dapat membantu mengembalikan gairah di sektor pariwisata sekaligus menjadi wadah bagi para penggiat sepeda di Indonesia.

Balapan ini akan melewati rute bersepeda mencapai 100km. Peserta juga akan mendapatkan satu set Cycling Kit berupa jersey, string bag, stiker, e-Bib, medali serta e-certificate. Harga tiket mulai dari Rp400 ribu.

3 dari 3 halaman

Penjelasan The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022

"Balapan sepeda ini merupakan rangkaian kegiatan kami dalam mengupayakan wisata khususnya sport tourism dengan mengeksplorasi Surabaya," ujar Peter F Gontha, Direktur Utama Transvision.

"Sebelumnya, kami sukses mengeksplorasi alam Danau Tondano dan Manado. Kami juga berterima kasih kepada pihak yang sudah turut mendukung kegiatan ini. Ayo menjadi bagian dari The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022 pada Agustus 2022 di Surabaya."

"Selain itu, dalam rangkaian balapan ini, kami akan menghadirkan event sepeda bergengsi dunia Tour de France serta menghadirkan channel baru eksklusif," kata Peter F Gontha.

Video Populer

Foto Populer