Sukses


VIDEO: Mengenal Lebih Dekat dengan Lianne Tan, Pebulutangkis Belgia Berdarah Indonesia

Bola.com, Jakarta - Nama Lianne Tan sempat mencuat pada Olimpiade Tokyo 2020. Siapakah dirinya? Mari kita mengobrol sesaat dengan pebulutangkis Belgia yang punya darah Indonesia itu pada sela-sela Indonesia Masters 2022.

Nama Lianne Tan pada Olimpide Tokyo 2020 setelah ia menghadapi salah satu tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Lianne Tan diketahui ketika itu berdarah Indonesia. Ibunya merupakan orang Belgia. Sementara darah Indonesia yang mengalih dalam dirinya berasal dari sang ayah, yang merupakan kelahiran Kota Bandung, Jawa Barat.

Di akun Instagram pribadinya, Lianne Tan, beberapa kali mengunggah foto yang menyebut-nyebut Indonesia. Bahkan, terdapat keterangan foto yang ditulisnya menggunakan bahasa Indonesia.

Lianne Tan bukan hanya berdarah Indonesia, yang berasal dari sang ayah. Ia juga ditangani oleh pelatih asal Indonesia yang bernama Indra Bagus Ade Chandra.

Lianne juga pernah memiliki momen berfoto bersama ganda campuran legendaris Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2012. Ia berfoto dengan memegang syal bertuliskan "Ayo Indonesia". 

Foto tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya, dengan disertai keterangan foto dengan menggunakan bahasa Indonesia. "Yeaay!! Owi/Butet masuk final!! Congrats!! Tim Merah Putih!! Satu lagi.".

Ingin lebih mengenal dengan Lianne Tan, pebulutangkis Belgia berdarah Indonesia? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan ketika ia meluangkan waktu meladeni beberapa pertanyaan dari Bola.com setelah melakoni pertandingan melawan wakil dari Korea Selatan, Kim Ga Eun, di Indonesia Masters 2022, Rabu (8/6/2022).

Video Populer

Foto Populer