VIDEO: Alasan Jonatan Christie Bisa Tersingkir pada Babak Awal Indonesia Masters 2022

VIDEO: Alasan Jonatan Christie Bisa Tersingkir pada Babak Awal Indonesia Masters 2022

- Salah satu andalan bulutangkis Indonesia di nomor tunggal putra, Jonatan Christie, harus tersingkir pada babak awal Indonesia Masters 2022, Rabu (8/6/2022). Setelah pertandingan, Jojo, sapaan akrabnya, mengungkapkan alasan kekalahannya.

Hasil minor ditorehkan Jonatan Christe pada babak 32 besar Indonesia Masters 2022. Ia disingkirkan wakil China, Zhao Junpeng, dengan dalam pertarungan tiga gim di Istora Senayan Jakarta.

Jojo hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 menit untuk mengalahkan Zhao Jun Peng pada gim pertama dengan skor 21-10. Namun, kegemilangan Jojo hilang pada gim kedua. Zhao Jun Peng berhasil bangkit dan merepotkan Jojo dengan pukulan-pukulan sehingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat kemenangan 21-14.

Pada gim terakhir, Jojo terlihat mulai kelelahan. Situasi tersebut bisa dimaksimalkan Zhao Jun Peng untuk terus memberikan tekanan hingga akhirnya berhasil menang dengan skor 21-11 dalam durasi pertandingan 52 menit.

Jonatan Christie mengaku kecolongan pada gim kedua babak pertama Indonesia Masters 2022. Menurut Jojo, strategi yang diterapkannya pada gim pertama, berhasil dibaca dengan sempurna oleh Zhao Jun Peng.

"Pada gim pertama sebenarnya sudah melakukan strategi yang baik dan tepat juga. Akan tetapi, pada gim kedua mungkin musuh sudah membaca dari poin 8-5," kata Jojo usai pertandingan.

Seperti apa pernyataan lengkap terkait alasan Jonatan Christie bisa kalah dari Zhao Junpeng pada babak awal Indonesia Masters 2022? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 08 June 2022, 21:18 WIB

Video Terkait

Spotlights