Sukses


Keren Nih, Pecinta Balap Sepeda Indonesia Bisa Saksikan Tour de France 2022

Bola.com, Jakarta - Bersepeda jadi salah satu olahraga favorit di Indonesia selama pandemi COVID-19 melanda dunia.

Antusiasme masyarakat terhadap olahraga bersepeda kian meningkat pasca pandemi, terutama di kota-kota besar.

Hal tersebut sejalan dengan survei yang dilakukan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) yang menyebutkan angka pesepeda naik 1000 persen, selama masa PSBB.

Secara bertahap, pemerintah pun kini sudah meningkatkan fasilitas berupa jalur khusus bagi pengguna sepeda.

2 dari 3 halaman

Tour de France

Berdasarkan data di atas, Transvision sebagai salah satu broadcaster di Indonesia bekerjasama dengan Eurosports menjadi official broadcaster dari Indonesia yang menyiarkan rangkaian secara lengkap ajang balap sepeda bergengsi bertaraf internasional, yaitu Tour de France mulai dari tanggal 1 hingga 24 Juli 2022.

Tayangan Tour de France bisa Anda saksikan melalui channel 906 ID Cyclist yang dapat disaksikan di website atau aplikasi CubMu dan juga melalui produk Transvision, yaitu Satelite, Hi-speed, dan Xstream.

"Melanjutkan semangat kami setelah peluncuran channel ID Cyclist, kami menghadirkan tayangan ajang balap sepeda internasional Tour de France di mana hal tersebut merupakan suatu kebanggaan untuk kami," kata Brando Tengdom selaku Marketing and Sales Director Transvision.

"Harapannya, dari upaya yang kami lakukan ini khususnya bagi penggiat sepeda dan umumnya bagi seluruh masyarakat Indonesia turut menyaksikan acara tersebut," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Balapan Bergengsi

Sekilas informasi mengenai Tour de France, salah satu kejuaraan balap sepeda profesional yang disaksikan hingga 2,6 miliar penonton dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia lewat dari berbagai saluran penyiaran.

Selama 3 minggu ini nantinya peserta akan menjajal berbagai jenis rute jalan yang penuh tantangan, mulai dari rute jalan datar, rute jalan berbukit, hingga rute jalan pegunungan.

Ajang tahunan yang diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 1903 ini akan menjadikan Denmark, Belgium, Switzerland, dan Paris sebagai rute balap sepeda tahun ini dengan total jarak yang akan ditempuh mencapai lebih dari 3000 KM. Dimulai dari Copenhagen, Denmark dalam rentang waktu 24 hari tersebut rangkaian ini akan diakhiri di Paris.

 

Video Populer

Foto Populer