Sukses


Peluk dan Air Mata Rexy Mainaky untuk Yeremia yang Alami Cedera di Perempat Final Indonesia Open 2022

Bola.com, Jakarta - Perasaan sedih tak hanya dialami oleh ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, setelah langkahnya terhenti di Indonesia Open 2022 karena cedera yang dialami Yeremia. Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, yang juga mendampingi anak asuhnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, juga merasa sedih dengan insiden yang dialami oleh Yeremia.

Saat tengah unggul 20-17 di gim ketiga pertandingan perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/2022), cedera lutut dialami oleh Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Akhirnya pertandingan tetap dilanjutkan dan ganda putra Indonesia itu kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan 21-14, 12-21, dan 20-22.

Momen mengharukan terjadi pada akhir gim ketiga, di mana Pramudya mati-matian mengembalikan bola dari pasangan Malaysia yang memang secara fair tidak mengarahkan bola kepada Yeremia yang tak bisa banyak bergerak. Pramudya pun tak kuasa menahan gempuran pasangan Malaysia yang akhirnya menjadi pemenang dalam laga itu.

Ketika dipastikan kalah, Pramudya/Yeremia tersungkur di lapangan. Rasa sedih benar-benar dirasakan oleh Yeremia yang tak percaya kemenangan di depan mata lenyap karena cedera yang dialaminya.

Momen haru pun berlanjut setelah Rexy Mainaky, legenda ganda putra bulutangkis Indonesia yang juga pelatih Malaysia, menghampiri Yeremia dan memeluknya di lapangan. Rexy terus memeluk Yeremia disaksikan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang ingin menghibur ganda putra Indonesia itu setelah laga perempat final Indonesia Open 2022 itu berakhir.

2 dari 4 halaman

Semangat, Masih Muda!

Rexy Mainaky sempat bertemu dengan beberapa wartawan Indonesia selepas pertandingan. Mantan ganda putra Indonesia itu tampak tak bisa menahan air matanya setelah cedera yang menimpa juniornya tersebut.

"Kasih semangat, saya hanya memberikan semangat kepadanya, dia masih muda," ujar Rexy yang kemudian semakin berlinang air mata dan tak bisa melanjutkan kata-katanya hingga akhirnya pamit dari hadapan para wartawan.

Cedera yang dialami Yeremia memang terasa menyesakkan. Pasalnya, permainan pebulutangkis Indonesia ini bersama Pramudya sangat baik sepanjang pertandingan perempat final Indonesia Open 2022 itu.

3 dari 4 halaman

Kemenangan di Depan Mata Lenyap

Pramudya/Yeremia bermain sangat baik dalam laga perempat final Indonesia Open 2022 ini. Menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, ganda putra Indonesia ini mampu bermain apik dan memenangi gim pertama dengan skor cukup telak 21-14.

Pada gim kedua pun Pramudya dan Yeremia bermain apik di paruh pertama. Namun, setelah interval Aaron Chia/Soh Wooi Yik bangkit dan mampu meraih kemenangan 21-12 setelah meraih tujuh poin beruntun di akhir gim kedua.

Pada gim penentuan, Pramudya/Yeremia mampu bermain baik dan akhirnya unggul 20-17. Namun, pada saat itu mimpi buruk bagi pasangan Indonesia itu terjadi.

Cedera dialami oleh Yeremia sehingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik mendapatkan angka tambahan dan laga pun berhenti di posisi 20-18 untuk keunggulan ganda putra Indonesia.

Yeremia harus mendapatkan perawatan sembari meringis kesakitan di lapangan. Namun, setelah diskusi dilakukan antara Pramudya dan Yeremia, kedua pebulutangkis Indonesia itu memutuskan untuk melanjutkan pertandingan, mengingat hanya butuh satu poin lagi untuk menang.

Sayangnya, perjuangan Pramudya/Yeremia menjadi antiklimaks. Aaron Chia/Soh Wooi Yik mampu memaksakan deuce dan berbalik menang 22-20 atas pasangan Indonesia itu. Pasangan Malaysia itu pun melangkah ke semifinal Indonesia Open 2022.

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Indonesia Open 2022

  • Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korsel): 14-21, 19-21
  • Ganda Putra: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia): 21-14, 12-21, 20-22
  • Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)
  • Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liu Yu Chen vs Ou Xuan Yi (China)

Video Populer

Foto Populer