Sukses


VIDEO: Pengalaman Pertama Jajal Sirkuit Sentul dengan Motor Sport, Susah Bro!

Bola.com, Bogor - Jurnalis video Bola.com, Abdul Aziz, merasakan sensasi berpacu dengan motor sport di Sirkuit Sentul. Kesempatan tersebut didapatnya ketika melakoni sesi "Riding Experience" saat ajang Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 pada Minggu (19/6/2022) pagi hari WIB.

Abdul Aziz diberi kesempatan untuk mencoba motor sport Yamaha All New R15 di lintasan Sirkuit Sentul. Aziz mengaku tidak berani memacu motornya lebih dari 80 kilometer per jam. Alasannya karena aspal lintasan sirkuit yang tidak mulus dan bisa disebut berbahaya bagi pengendaranya.

"Terus terang, saya saat mencoba cuma berani cukup mengebut ketika melalui trek yang lurus. Itu pun saya berpacu dengan kecepatan tidak sampai 80 kilometer per jam. Saat belokan, saya hanya berani di kecepatan tidak lebih dari 40 kilometer per jam," kata Aziz.

Bagaimana dengan pembalap profesional saat berpacu di atas lintasan Sirkuit Sentul? Aziz bertanya kepada salah satu pembalap yang meraih podium juara dalam ajang bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Ia adalah Wawan Wello dari Tim Yamaha Bahtera, yang ikut dalam kelas All New R15 Pro.

"KalauĀ tentang sirkuit, itu parah. Hal itu karena di racing line itu jalanannya berlubang dan banyak kerikilnya," kata Wawan kepada Bola.com.

Sementara itu, Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race digelar setelah dua tahun tidak dihelat karena pandemi Covid-19. Balapan ajan tersebut diikuti oleh para bLU cRU Pro Racer yaitu pembalap profesional Yamaha dan bLU cRU Private Racer (konsumen atau komunitas Yamaha yang aktif berpartisipasi di dunia racing.

Bagaimana pengalaman jurnalis video Bola.com, Abdul Aziz, menemui kesulitan berpacuĀ dengan motor sport di lintasan Sirkuit Sentul? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan liputan di atas.

Video Populer

Foto Populer