Sukses


PBSI Sulsel Gelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Bertajuk Road to Piala Presiden 2022

Bola.com, Makassar - Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Sulawesi Selatan bakal menggelar kejuaraan Piala Gubernur bertajuk Road to Piala Presiden 2022 di Makassar, 13-16 Juli.

Event yang berlangsung di GOR Bulutangkis Kantor Gubernur Sulsel ini mempertandingkan 3 kategori yakni Anak-anak (kelahiran 2010-2011), Pemula (2008-2009) dan Remaja (2006-2007.

Hal ini dikemukakan Ketua Pengprov PBSI Sulsel, Devo Khaddafi pada jumpa media di Warkop Cangkiri, Kamis (23/6/2022). Menurut Devo, panpel menargetkan 300 pebulutangkis usia muda se Sulsel bersaing untuk memperebutkan masing-masing satu tiket pada 11 kelas yang dipertandingan.

"Hanya juara tiap kelas yang mewakili Sulsel pada Piala Presiden 2002 awal Agustus mendatang," ujar Devo.

2 dari 4 halaman

Rutin

Devo menambahkan, penentuan kategori yang dipertandingkan sesuai arahan Presiden Joko Widodo agar pembinaan berjenjang bulutangkis berjalan baik.

Diharapkan dengan event yang bakal rutin dilakukan setiap tahun ini bisa melahirkan generasi penerus di masa depan.

"Rencananya mulai tahun 2023, jenjang kejuaraan ini dimulai dari tingkat kabupaten/kota sampai nasional," papar Devo.

3 dari 4 halaman

Total Hadiah Rp42 Juta

Pada kesempatan sama, Sekum PBSI Sulsel, Atmam Amir, menambahkan, ratusan pebulutangkis yang menjadi peserta sudah terdaftar pada aplikasi PP PBSI.

"Sampai Mei kemarin, sebanyak 922 atlet dari 93 klub bulutangkis sudah mendapatkan ID yang bisa dipergunakan untuk mengikuti kejuaraan di seluruh Indonesia," ungkap Atman Amir.

Atmam menambahkan, dengan adanya kejuaraan yang muaranya ke level nasional diharapkan pembinaan bulutangkis kembali bergairah.

4 dari 4 halaman

Efek Pandemi

Sebelumnya, dalam dua tahun terakhir, kejuaraan bulutangkis di Sulsel sempat menurun drastis gegara pandemi COVID-19.

"Meski kembali bisa menggelar kejuaraan, PBSI Sulsel tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. Misalnya pembatasan jumlah penonton," tutur Atmam.

Selain mendapatkan tiket ke Piala Presiden, para juara di 11 kelas ini akan mendapatkan piagam, medali dan uang pembinaan. Total hadiah yang disiapkan panitia Piala Gubernur sebanyak Rp42 juta.

Video Populer

Foto Populer