Sukses


Peraih Medali SEA Games 2021 Memeriahkan Kejuaraan Karate Piala Kapolres Nganjuk

Bola.com, Nganjuk - Peraih medali perak SEA Games 2021, Ignatius Joshua Kandau, turut memeriahkan Kejuaraan Karate Piala Kapolres Nganjuk, Sabtu (25/6/2022). Kehadirannya diharapkan bakal menjadi motivasi buat para pesertanya.

Kejuaraan Karate Piala Kapolres Nganjuk merupakan turnamen olahraga yang digelar dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-76. Acara ini diikuti oleh 1.175 peserta dari berbagai penjuru Jawa Timur.

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. berharap turnamen tersebut dapat mendorong pencapaian prestasi atlet karate di Provinsi Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Nganjuk. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan di Gedung Juang 45

"Semoga rangkaian turnamen olahraga yang kita gelar, termasuk kejuaraan karate terbuka ini, bisa kembali memutar roda pembinaan olahraga di Kabupaten Nganjuk sehingga dapat melahirkan atlet berprestasi di level nasional maupun internasional," kata AKBP Boy Jeckson.

Kejuaraan karate ini sekaligus menutup rangkaian turnamen olahraga Piala Kapolres Nganjuk 2022 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76. Sebelumnya, cabang olahraga voli, tenis meja, serta bulutangkis telah selesai digelar dengan diikuti ribuan peserta dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

 

2 dari 3 halaman

Ignatius Joshua Kandau Berikan Coaching Clinic

AKBP Boy Jeckson juga berharap bahwa kehadiran Ignatius Joshua Kandau sebagai peraih dua medali perak tak cuma sekadar pemanis saja. Dengan coaching clinic dan motivasi, ia ingin para peserta Kejuaraan Karate Piala Kapolres Nganjuk bisa terdorong untuk sukses.

"Itu sebabnya kita juga mendatangkan atlet nasional untuk memberi coaching clinic seperti kehadiran Ignatius Joshua Kandau yang meraih dua perak di SEA Games 2021."

"Ia didampingi nama besar seperti Sisilia Ora untuk memberi pelatihan serta motivasi kepada pelatih maupun atlet lokal," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Meramaikan Porprov Jawa Timur

Kedua nama yang disebut AKBP Boy Jeckson memang memberi pelatihan teknik kata serta kumite sehari sebelum acara pembukaan. Adapun turnamen karate Piala Kapolres Nganjuk sendiri diikuti oleh 1.175 peserta dari seluruh Jawa Timur.

"Kehadiran peserta sebanyak ini tentu menggembirakan kami, terlebih pekan depan akan berlangsung pertandingan cabang karate di Porprov Jawa Timur," ucap AKBP Boy Jeckson.

"Semoga dari kejuaraan ini nantinya akan lahir karateka-karateka berprestasi yang dapat mengharumkan Jawa Timur serta Indonesia. Mereka ini yang akan menjadi bukti bahwa olahraga beladiri dapat menjadi jalan meraih prestasi serta jauh dari hal-hal negatif," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer