Sukses


VIDEO: Jepang Akhirnya Kalah di Volleyball Nations League Putri 2022, Belanda Menang dalam Pertarungan 5 Set

Bola.com, Calgary - Tim Jepang akhirnya merasakan kekalahan di Volleyball Nations League Putri 2022. Sarina Koga dan kawan-kawan takluk dari Belanda dalam pertarungan lima set di 7 Chiefs Sportsplex, Kanada, pada Kamis (30/6/2022) pagi hari WIB.

Jepang mendapat perlawanan ketat dari Belanda pada set pertama. Skor sempat 24-23 untuk keunggulan Jepang. Pasukan Masayoshi Manabe akhirnya memenangi set pertama setelah spike dari Sarina Koga tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Myrthe Schoot. Jepang menang dengan skor 25-23.

Set kedua, Belanda yang berganti meraih kemenangan. Sempat terjadi reli yang menegangkan dan seru ketika kedudukan skor 22-18 untuk keunggulan Belanda. Pasukan Avital Selinger memenangi pertarungan tersebut setelah spike dari sang kapten, Anne Buijs, tidak bisa dikembalikan dengan baik.

Spike keras dari Celeste Plak ke arah pemain libero Jepang, Akane Moriya, membuat set kedua berakhir. Belanda memenangi set tersebut dengan skor 25-20.

Masih berlangsung seru pada set ketiga, Jepang yang mengakhirinya dengan kemenangan 26-24. Spike dari Koga membuat set tersebut berakhir. Bola ditempatkan Koga ke area kosong belakang lapangan Belanda.

Belanda membuat kedudukan menjadi 2-2 setelah pada set keempat mereka menang dengan skor 25-21. Jepang padahal sempat unggul dengan skor 17-14. Namun, Belanda tidak menyerah dan akhirnya sempat berbalik unggul 22-19. Sebuah aksi block membuat Belanda akhirnya memenangi set keempat.

Pada set penentuan, kelima, Belanda akhirnya memenangi laga setelah unggul dengan skor 15-10. Spike dari Fleur Savelkoel yang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Jepang membuat Belanda memenangi set kelima.

Dengan hasil tersebut, Jepang akhirnya merasakan kekalahan di Volleyball Nations League Putri 2022 dari sembilan laga yang telah dilakoni, di mana delapan pertandingan sebelumnya mereka mengakhirinya dengan kemenangan. Sementara itu, Belanda merasakan kemenangan keduanya di VNL musim ini.

Video Populer

Foto Populer