Sukses


Hasil Perempat Final Malaysia Open 2022: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Beda Nasib, Apriyani / Fadia Libas Ganda Putri Nomor 1 Dunia

Bola.com, Kuala Lumpur - Hasil bertolak belakang didapatkan dua tunggal putra bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting, di perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022). Jonatan Christie meraih kemenangan cukup mudah untuk melangkah ke semifinal, sementara Anthony Ginting kembali takluk di tangan Viktor Axelsen.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (1/7/2022), Jonatan Christie menghadapi tunggal putra India, Prannoy HS di babak perempat final Malaysia Open 2022 ini.

Duel di antara keduanya di perempat final Malaysia Open 2022 ini boleh dibilang cukup sengit. Namun, Jonatan Christie mampu mengamankan kemenangan dalam dua gim langsung 21-18 dan 21-16.

2 dari 6 halaman

Jalannya Pertandingan Jojo

Pada gim pertama perempat final Malaysia Open 2022 itu, kedua tunggal putra ini bersaing ketat sejak poin 5-5 hingga 14-14. Setelah itu, Jojo, sapaan karib Jonatan Christie, mampu mencatatkan dua kali raihan tiga poin beruntun sebelum akhirnya menutup gim pertama 21-18.

Pada gim kedua, Jojo yang sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu, tak membiarkan lawannya mendapatkan poin yang lebih baik dalam sisa laga.

Jojo terus unggul, mulai dari 4-2, 7-4, dan terus mempertahankannya hingga 14-13, momen di mana Jojo kemudian mendapatkan lima poin beruntun untuk unggul 19-13 dan kemudian menutup gim kedua dengan 21-16.

3 dari 6 halaman

Anthony Ginting Kalah Lagi dari Viktor Axelsen

 

Sementara itu, dalam pertandingan tunggal putra Malaysia Open 2022 lainnya, pebulutangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, kembali jadi mimpi buruk bagi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Masih terngiang dalam benak, bagaimana Anthony Ginting harus kalah di tangan Axelsen di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, kini Ginting kembali kalah dari musuh bebuyutannya itu di perempat final Malasia Open 2022.

Anthony Ginting sempat meraih kemenangan di gim pertama. Sempat unggul 5-2 dan kemudian tertinggal 6-10 dari Viktor Axelsen, Ginting pada akhirnya mampu bersaing sengit dan meraih kemenangan 21-18 pada akhir gim pertama.

 

4 dari 6 halaman

Viktor Axelsen Bangkit dan Berbalik Menang

Namun, Ginting jadi bulan-bulanan Axelsen di gim kedua. Tunggal putra Indonesia itu langsung tertinggal 0-4 pada awal gim. Bahkan Axelsen sempat mendapatkan enam poin beruntun yang membuat Ginting tertinggal jauh 4-15.

Meski Ginting mampu membalas dengan meraih enam poin beruntun untuk membuat kedudukan menjadi 11-16, pada akhirnya Axelsen tetap mampu mempertahankan keunggulan dan menutup gim kedua dengan 21-17.

Membawa pertandingan ke gim ketiga, pertempuran antara Anthony Gintin dan Viktor Axelsen sempat sengit dari awal gim penentuan hingga 10-10.

Namun, setelah Axelsen menang satu poin pada saat interval, pebulutangkis asal Denmark itu melesat jauh dan meraih kemenangan 21-12 dan membuat Anthony Ginting tersingkir dari Malaysia Open 2022.

5 dari 6 halaman

Apriyani/Fadia Singkirkan Ganda Putri Nomor 1 Dunia

Dari ganda putri Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat kejutan dengan kemenangan 14-21, 21-13, dan 21-16 atas pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Pada gim pertama, Apriyani/Fadia hanya mampu mengimbangi permainan ganda putri nomor satu dunia itu sampai di posisi 5-5. Setelah itu, ganda putri andalan Indonesia itu terus tertinggal.

Apriyani/Fadia sempat kecolongan lima poin beruntun yang membuat mereka tertinggal 5-10. Meski berusaha mengejar, pada akhirnya Apriyani/Fadia harus menyerah 14-21 pada gim pertama.

 

6 dari 6 halaman

Bangkit di 2 Gim Berikutnya dan Rebut Tiket Semifinal

Namun, ganda putri Indonesia itu bangkit dalam dua gim berikutnya. Pada gim kedua, Apriyani/Fadia tak sekali pun membiarkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan melewati torehan poin mereka, di mana Apriyani/Fadia unggul 4-0, 8-3, hingga akhirnya menutup gim kedua dnegna kemenangan 21-13.

Sementara pada gim penentuan, Apriyani/Fadia sempat melesat cukup jauh pada paruh pertama. Mereka mampu unggul 6-1 dan bahkan unggul 11-3 saat interval.

Apriyani/Fadia sempat unggul 18-7, namun mereka kemudian kehilangan delapan poin beruntun yang menbuat kedudukan menjadi 18-15. Namun, berkat ketenangan pada akhir gim penentuan ini, Apriyani/Fadia berhasil menang 21-16 dan melangkah ke semifinal Malaysia Open 2022.

Video Populer

Foto Populer