VIDEO: Apriyani Rahayu / Siti Fadia Juara Malaysia Open 2022 Setelah Kalahkan Pasangan China

VIDEO: Apriyani Rahayu / Siti Fadia Juara Malaysia Open 2022 Setelah Kalahkan Pasangan China

- Pasangan Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi juara Malaysia Open 2022. Apriyani/Fadia mampu mengatasi perlawanan sengit ganda putri China, Zhang Shuxian / Zheng Yu, di Axiata Arena, Malaysia, pada Minggu (3/7/2022) siang hari WIB.

Pada gim pertama, Apriyani Rahayu / Siti Fadia mendapat perlawanan tidak mudah. Saling mengejar skor terjadi sejak awal permainan hingga kedudukan menjadi 16-15 untuk keunggulan Apriyani/Fadia.

Apriyani/Fadia mampu tampil secara cukup konsisten untuk mempertahankan keunggulannya menjadi 19-17. Hingga pada akhirnya mereka menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Level permainan semakin meningkat pada gim kedua. Zhang Shuxian / Zheng Yu bahkan sempat berbalik unggul 11-10 atas Apriyani/Fadia. Alhasil, wakil China itu memanfaatkan momentum untuk unggul jauh 16-12. Gim tersebut dimenangkan wakil China, Zhang Shuxian / Zheng Yu, dengan skor 21-12 dan memaksa pemenang harus ditentukan secara rubber game.

Pada gim penentuan, Apriyani/ Fadia mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengandaskan Zhang Shuxian / Zheng Yu. Namun, wakil China itu masih tetap lebih kuat dengan unggul 6-4 pada awal.

Namun, Apriyani/Fadia dengan sabar mampu membuat permainan sengit dan ketat ketika skor sempat di angka 8-8. Ganda putri andalan tim Merah-putih bahkan sempat berbalik unggul 11-10.

Duel antara Apriyani/Fadia kontra Zhang Shuxian/Zheng Yu bertambah sengit saat kedudukan kembali imbang 14-14. Akan tetapi, Wakil Indonesia itu lagi-lagi unggul 17-15 dan membuat permainan begitu dramatis.

Apriyani Rahayu / Siti Fadia mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-19 atas wakil China, Zhang Shuxian / Zheng Yu, pada gim ketiga. Hasil tersebut mengantarkan Apriyani/Fadia menjadi juara Malaysia Open 2022 di sektor ganda putri.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 03 July 2022, 15:28 WIB

Video Terkait

Spotlights