Sukses


PERBAFI Berangkatkan 5 Peraih Medali pada Event FORNAS VI ke Kejuaraan Dunia di Thailand

Bola.com, Jakarta - Komitmen PERBAFI (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia) untuk menambah jam terbang para atlet binaraga Indonesia kembali terbukti.

Terbaru PERBAFI memastikan bakal memberangkatkan 5 peraih medali di event FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) VI Sumsel garapan KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) beberapa waktu lalu ke kejuaraan dunia.

Ya, Dody Syahputra dan kawan-kawan bakal tampil pada ajang Kejuaraan Dunia Binaraga Fisik bertajuk "WFF Universe 2022" di Bangkok, Thailand.

Kejuaraan Dunia WFF Universe 2022 ini akan berlangsung mulai dari 15 Juli-17 juli 2022. Adapun rangkaian acara dimulai dari registrasi dan timbang badan atlet.

Lalu ada juga kongres para presiden dari negara masing-masing, penataran juri internasional dan diakhiri kejuaraan dunia itu sendiri.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

FORNAS Seleksi ke WFF Universe 2022

Berbicara kepada media hari Senin (11/07/2022), Ketua Umum PERBAFI Kemalsyah Nasution mengatakan bahwa ajang multievent FORNAS yang di selenggarakan oleh KORMI memang dijadikan momen seleksi untuk atlet berangkat ke WFF Universe 2022.

"Ya ajang Fornas kita jadikan sebagai ajang seleksi bagi para atlet yang berpotensi untuk berlaga di kejuaraan Internasional," kata Kemalsyah.

"Kita berharap bahwa para atlet juga dapat menampilkan hasil latihannya dengan baik guna meraih prestasi di tingkat nasional dan berlanjut ke internasional," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tuan Rumah Kejuaraan Dunia WFF WORLD

PERBAFI merupakan federasi yang berhimpun di bawah KORMI. Tercatat PERBAFI sudah sering mengikuti kejuaraan dunia sejak tahun 2016 hingga saat ini.

Tidak hanya itu, PERBAFI sudah di tunjuk untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia WFF WORLD di Indonesia dalam waktu mendatang.

"Sebagai tuan rumah kejuaraan dunia ini, PERBAFI bisa membantu para atlet binaraga fisik. Selain itu pariwisata Indonesia bisa bangkit kembali setelah masa pandemi COVID-19," ujar Kemalsyah.

 

 

4 dari 4 halaman

5 Atlet yang Berlaga di WFF Universe 2022, Bangkok Thailand (15-17 Juli)

  • 1. Dody Syahputra (PRO Men Beachmodel)
  • 2. Yofanly Ratu (PRO Men Sportmodel)
  • 3. Rizky L (AM Men Sportmodel)
  • 4. Aminudin Y (AM Men Sportmodel)
  • 5. John Piauw (Bodybuilding Master 50th ke atas)

Video Populer

Foto Populer