Sukses


Leo / Daniel Dapat Wejangan dari The Daddies Jelang Final Singapore Open 2022

Bola.com, Singapore - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Singapore Open 2022. Ini merupakan final pertama Leo/Daniel di BWF World Tour tahun ini.

Leo/Daniel melaju ke partai puncak setelah mengalahkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 9-21, 21-18, dan 22-20.

Pasangan berjulukan The Babbies itu pun mendapat pujian dari Ahsan/Hendra.

"Hari ini Leo/Daniel bermain lebih bagus. Gim pertama masih ragu-ragu dan belum lepas. Tetapi setelah itu, permainan mereka makin bagus dan jadi," kata Ahsan via PBSI.

"Semoga saja mereka terus berprestasi. Jangan pernah merasa puas. Tetap kerja keras, berlatih, dan banyak turun bertanding untuk meningkatkan kemampuan," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Modal Bagus

Leo/Daniel akan menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di Singapore Open 2022, ganda putra Indonesia menggila. Empat wakil tampil di semifinal. Fajar/Rian lolos ke final setelah mengalahkan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani 21-11 dan 21-7.

"Leo/Daniel juga bermain bagus. Mereka bisa bangkit setelah di gim pertama permainannya tidak enak dan tak berkembang. Bisa bangkit dan mengatasi ketertinggalan, itu bagus. Mereka mampu melewati kesulitan itu, merupakan modal bagus bagi Leo/Daniel untuk ke depannya," lanjut Hendra.

3 dari 5 halaman

Bugar

Leo/Daniel bisa dibilang jadi pasangan ganda putra Indonesia yang kondisi fisiknya paling bugar. Pasalnya, mereka absen di Malaysia Masters dan Malaysia Open karena Leo tidak fit.

"Setelah SEA Games Hanoi, kini kami bisa ke final lagi. Bisa jadi kami diuntungkan karena memiliki kebugaran yang lebih baik dibanding pemain lain yang sudah turun bertanding di Malaysia Open dan Malaysia Masters. Jadi keuntungan ini benar-benar kami manfaatkan," kata Daniel.

4 dari 5 halaman

Sejarah Ganda Putra

Keberhasilan empat ganda putra Indonesia melenggang ke semifinal Singapore Open 2022 merupakan sebuah sejarah. Hal tersebut diutarakan Gill Clark atau Oma Gill yang merupakan komentator senior di dunia bulutangkis.

"Dengan semua empat ganda putra lolos ke semifinal di Singapore Open 2022, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Super Series/World Tour bahwa empat ganda putra di semifinal berasal dari negara yang sama," tulis Oma Gill di akun Twitter-nya.

"Itu pernah terjadi di sektor lain, tetapi tidak pernah terjadi sebelumnya di ganda putra. Itu adalah pertama kalinya di turnamen Super Series/World Tour," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Final

Pertandingan digelar pada Minggu (17/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB

Partai ke-3: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Partai ke-4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Partai ke-5: Kodai Naraoka (Jepang) Vs Anthony Sinisuka Ginting

 

Siaran langsung: INews TV

Live streaming: RCTI Plus

Video Populer

Foto Populer