MOTION GRAFIS: Timnas Basket Indonesia Kalah dari Australia di FIBA Asia Cup 2022

MOTION GRAFIS: Timnas Basket Indonesia Kalah dari Australia di FIBA Asia Cup 2022

- Timnas Basket Indonesia menelan kekalahan keduanya di Grup A FIBA Asia Cup 2022. Pasukan Milos Pejic takluk dari Australia dalam laga ketiganya di Grup A yang digelar di Istora Senayan GBK, Sabtu (16/7/2022) sore hari WIB.

Timnas Basket Indonesia harus puasa finis di posisi ketiga Grup A FIBA Asia Cup 2022. Hasil tersebut didapat setelah menyerah 53-78 dari Australia pada laga pamungkas. Kekalahan tersebut membuat Arki Wisnu dan kawan-kawan mengumpulkan empat poin.

Dengan finis di posisi ketiga, peluang Timnas Basket Indonesia untuk melaju ke perempat final FIBA Asia Cup 2022 sekaligus memastikan lolos ke FIBA World Cup 2022 masih terbuka. Indonesia akan berhadapan dengan tim peringkat kedua Grup B, China, untuk menjalani laga playoff.

China memastikan peringkat kedua Grup B setelah mengalahkan China Taipei dengan skor 95-80. China akan menghadapi Indonesia pada Senin (18/7/2022).

"Saya senang dengan permainan kami meskipun kalah. Kami punya dua hari menuju salah satu pertandingan terbesar dalam sejarah bola basket Indonesia. Setelah konferensi pers ini, kami hanya memikirkan tentang pertandingan tersebut," kata Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic.

"Kami menunjukkan hati kami dan bertarung dengan kemampuan terbaik kami. Walaupun kalah, saya bangga dengan tim kami. Kami harus fokus pada game berikutnya. Seperti pelatih bilang, ini game terbesar dalam karier kami. Kami tak punya pilihan selain bertarung dan memberikan yang terbaik dari kami lagi," kata Arki Wisnu.

Saat menghadapi Australia dalam laga terakhir di Grup A FIBA Asia Cup 2022, Marques Bolden mencetak 18 poin dan 10 rebound untuk Timnas Basket Indonesia. Abraham Damar Grahita mencetak delapan poin dan tiga assist. Sementara Derrick Michael dan Brandon Jawato sama-sama menyumbang enam poin.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 16 July 2022, 22:38 WIB

Video Terkait

Spotlights