Sukses


Perkenalkan Drifter Muda Umbu Gillberth, Ingin Jadikan Balap sebagai Profesi

Bola.com, Jakarta - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Drift Series (IDS) putaran kedua di J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang, Sabtu (30/07/2022) diikuti banyak drifter muda.

Ketua pelaksana acara IDS Muhammad Sofyan memang berharap event garapannya bisa menghadirkan banyak drifter generasi baru.

Dari banyaknya drifter muda yang turun di IDS putaran kedua, ada nama Umbu Gillberth Kabunang dari Alpha Rules Black Speed Racing Team yang sukses mencuri perhatian.

Umbu Gillberth berhasil menempati posisi ketiga dalam putaran pertama IDS yang lalu saat mengikuti kelas Pro 2.

Menariknya pemuda berusia 16 tahun ini memiliki hasrat menjadikan drifting sebagai profesi. Dengan kata lain, ia ingin jadi profesional racer.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Umbu Gillberth

"Mungkin saat ini racer belum menjadi profesi yang banyak peminatnya di Indonesia, tetapilebih baik melatih dan mempersiapkan skill saya sedini mungkin," kata Umbu saat diwawancara media di Karawaci.

"Sehingga saya bisa menjadi professional racer di masa depan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Drifting Olahraga Motorsport yang Menarik

Menurut Umbu Gillberth drifting adalah salah satu kegiatan motorsport yang sangat menarik.

"Berbeda dari yang lain, drifting memerlukan skill tertentu sehingga kita dapat mengendalikan mobil yang sedang sideways," kata Umbu.

"Dibutuhkan ketekunan dan feeling yang kuat agar mobil tetap dalam kendali kita. Sehingga drifting dapat terlihat bagus bagi penonton dan judge drifting," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Prestasi Umbu

Umbu Gillberth sendiri sudah pernah berhasil memboyong prestasi seperti juara 1 GamasalaDrift Battle (GDB) Round 2 di bulan Maret 2022.

Lalu juara 1 kategori Pro di Edutown Drift Prix (EDP) Round 1 bulan Maret 2022 dan sederet prestasi lainnya.

Sayangnya rekam jejak sang drifter pada putaran kedua IDS tidak terlalu menggembirakan.

5 dari 5 halaman

Sempat Posisi Pertama

Umbu Gillberth berhasil meraih peringkat 1 pada sesi qualifikasi putaran kedua ini. Namun disayangkan terjadi gangguan mesin ditengah balapan.

Sehingga ia tidak dapat melanjutkan pertandingan yang membuat Umbu Gillberth berada di 8 besar kategori Pro 2.

Video Populer

Foto Populer