Sukses


VIDEO: Manfaat Menguasai Seni Bela Diri bagi Donny Alamsyah, Pemeran Utama Film Pesan Bermakna Jilid 2

Bola.com, Jakarta - Donny Alamsyah masih dipercaya untuk menjadi pemeran utama untuk film Pesan Bermakna yang kali ini sudah akan tayang untuk jilid 2. Film kerja sama Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia dengan Emtek Digital itu akan tayang pada 19 Agustus 2022 di Vidio. Saat berada di Kantor KLY (Kapan Lagi Youniverse), Donny mengungkapkan beberapa hal menarik, salah satunya soal seni bela diri yang dikuasainya.

Darah seni bela diri bisa dikatakan mengalir dalam diri seorang aktor yang kerap kali main di film laga, Donny Alamsyah. Ayah Donny merupakan seorang guru silat Cimande. Pemeran utama film Pesan Bermakna Jilid 2 itu mengaku sejak 2016 sedang menekuni seni bela diri asal Filipina, Kali Arnis Eskrima.

"Saya mulai belajar pada 2016 setelah bertemu dengan teman di lokasi syuting. Ia merupakan seorang koreografer. Ia memperkenalkan seni bela diri yang menggunakan senjata dua tangan. Kedua tangan yang digunakan secara aktif, kiri dan kanan. Menurut saya, bela diri itu unik karena mengaktifkan dua tangan. Semua anggota tubuh bisa dijadikan senjata. Keunikannya yaitu menggunakan senjata di kedua tangan," kata Donny kepada Bola.com.

Penguasaan seni bela diri tersebut menurut Donny Alamsyah bermanfaat bagi dirinya, terutama saat syuting film. Menurutnya, seni bela diri yang dikuasainya bukan untuk digunakan saat syuting. Akan tetapi, dampak dari menguasai seni bela diri tersebut, seperti gesture tubuh, footwork, dan kontrol terhadap tubuh. Manfaat paling praktis yaitu Donny bisa mengontrol tubuhnya dengan baik, contohnya saat adegan laga, sehingga lawan main tidak mengalami cedera, seperti terpukul atau kena tendang.

Bagaimana penjelasan secara lengkap dari seorang Donny Alamsyah, pemeran utama film Pesan Bermakna Jilid 2, soal manfaat menguasai seni bela diri? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer