Sukses


VIDEO: Semangat 11 Pekerja Kantoran Berpacu dengan Perahu Naga

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 11 pekerja kantoran ambil bagian dalam race awal yang digelar di Jakarta Dragon Boat Festival 2022 pada Sabtu (13/8/2022) pagi hari WIB. Kesebelas orang yang berada dalam satu tim itu merupakan para pekerja yang bergerak di bidang property developer, digital agency, financial technology (fintech), dan konsultan finansial. Mereka tampak bersemangat saat bersaing dengan tiga tim lainnya di atas perahu naga.

Mereka tergabung dalam tim yang dinamakan Gria.id. Kesebelas orang itu terdiri dari satu orang yang bertindak sebagai penabuh drum, dan sisanya adalah pendayung perahu naga yang mereka naiki. Mereka mengikuti lomba di Jakarta Dragon Boat Festival 2022 untuk kategori mixed (campuran putra dan putri).

Meski bersemangat dan memiliki modal latihan selama empat pekan, tim Gria.id belum berhasil dalam perlombaan babak awal yang mereka ikuti. Namun, mereka masih berkesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya dengan mengikuti race kedua.

Pada race kedua, tim tersebut memiliki komposisi penabuh drum dan pendayung yang berbeda dengan yang saat lomba babak awal. Empat pendayung yang sama dengan race awal adalah para peserta putri.

Meski terdapat pergantian pendayung, tim Gria.id masih belum bisa menyelesaikan lomba dengan baik. Namun, salah satu peserta di tim tersebut, Aliefia Nata, yang merupakan Digital Strategist di perusahaan digital agency bernama Ubah Digital, ingin timnya ikut lagi untuk edisi tahun depan.

"Ini merupakan tahun pertama kami mencoba. Rencananya tahun depan mau mencoba lagi, dan semoga lebih baik dari yang sekarang," kata wanita yang akrab dipanggil Fia itu kepada Bola.com.

Sebanyak 800 peserta yang terbagi dalam 55 tim ikut meramaikan Jakarta Dragon Boat Festival (JDBF) ke-4, di Ancol Beach City, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Kejuaraan yang digelar Klub Dayung Bahtera dan Jakarta Paddle Club (JPC) itu berhadiah total sebesar Rp135 juta. Lomba dayung Perahu Naga itu berlangsung di bawah naungan PODSI DKI Jakarta.

Bagaimana cerita dan drama yang terjadi saat tim yang terdiri dari para pekerja kantoran itu mengikuti lomba dayung perahu naga di Jakarta Dragon Boat Festival 2022? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer