Sukses


Cara Unik Memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia: Memulai Turnamen Golf dengan Upacara Bendera

Bola.com, Bogor - Masih dalam momen memperingati dan memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, sebuah turnamen golf bertajuk Merah Putih Cup II digelar di Sentul Highland Golf Club, Kamis (18/8/2022).

Dengan mengusung tema HUT ke-77 Republik Indonesia, peserta turnamen yang berasal dari berbagai kalangan, seperti komunitas pegiat golf, mahasiswa, pegawai, hingga selebriti itu mengenakan kostum bertema kemerdekaan.

Sebagian besar peserta mengenakan pakaian dengan nuansa merah dan putih, sementara beberapa lainnya megnenakan kostum seperti pejuang kemerdekaan ataupun baju pramuka.

"Kami menyelenggarakan turnamen golf ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia. Nuansa 17-an kami hidupkan dengan menggelar lomba di sela-sela turnamen," ujar kreator Merah Putih Cup II, Douglas Kertapati.

 

2 dari 2 halaman

Dimulai dengan Upacara

Sebelum memulai turnamen Merah Putih Cup II, para peserta menjalani upacara bendera sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan bangsa sekaligus memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia yang jatuh pada Rabu (17/8/2022).

Kian semarak karena di tengah turnamen Merah Putih Cup II diselipkan beberapa kategori lomba yang menjadi ciri khas HUT RI setiap tahun, yaitu balap karung dan memasukkan jarum ke dalam botol (dimodifikasi menjadi memasukkan bola ke dalam lubang golf).

Turnamen Merah Putih Cup II sekaligus menjadi misi untuk mempopulerkan olahraga golf di Indonesia. Douglas berharap publik secara luas tak lagi menganggap golf sebagai olahraga kalangan ekonomi menengah ke atas.

"Tujuan utama kami membawa golf ke agenda HUT RI dan dilebur dengan lomba tujuh belasan, yaitu membuktikan bahwa olahraga ini juga bisa dimainkan semua orang dan terjangkau, bukan sebatas kalangan menengah ke atas saja," jelas Douglas.

 

Video Populer

Foto Populer