Sukses


Ryuji Utomo dan Ortuseight Merlis Montreal, Kolaborasi Terbaru yang Wakili Teknologi dan Fashion

Bola.com, Jakarta - Koborasi Ortuseight dan Ryuji Utomo kembali berlanjut. Yang terbaru adalah Montreal, seri sneakers edisi ketiga, yang mengedepankan kenyamanan dan sisi estetis lewat balutan keseimbangan teknologi serta fashion.

Ortuseight terus melakukan terobosan sejak kali pertama didirikan pada 2008. Tidak hanya pada perlengkapan olahraga, namun juga pada lini pakaian dengan style urban.

Montreal, seri sneakers terbaru edisi kolaborasi ketiga PT Vita Nova Atletik dengan atlet muda kebanggan Indonesia, Ryuji Utomo, digadang mengetengahkan kenyamanan, tanpa mengurangi sisi estetis yang direpresentasikan oleh ornamental layer of patches pada bagian upper badan sepatu yang secara cermat pula menginjeksi sisi fungsionalitas pada DNA sepatu.

Ryuji Utomo mengatakan banyak hal menyenangkan selama proses dari awal hingga final. Pada akhirnya, Montreal benar-benar mewakili Ortuseight dan dirinya.

"It's a fun challenge ya ketika saya harus mengomunikasikan apa yang ada di kepala saya, but that’s a fun part, actually this whole part was a fun part karena tim Ortuseight sangat suportif dan ketika produknya final, saya merasa itu saya banget dan ortuseight banget, dan jadi hasil akhirnya emang kita banget!" kata Ryuji Utomo.

2 dari 3 halaman

Pentingnya Style dan Kenyamanan

Ryuji Utomo yang sekarang sedang berfokus bersama Persija Jakarta menyebutkan bahwa dia ingin menunjukan bahwa sepatu ini dapat dikenakan untuk aktivitas sehari-hari dan tetap easy-to-match. Detail Montreal mendukung hal tersebut.

"Kenyamanan sama style harus bersinergi. Karena pede harus setone sama kenyamanan. Jadi kita cari detail dan referensi yang dapet buat keduanya. Dan pemilihan warna dasar grey itu karena saya rasa sangat versatile ya, oke buat casual sekaligus formal."

Octrisany D. Putra, Head of Product Design Ortuseight juga mendukung statement ini.

"Acid Lime pada bagian outsole memberi kesan eksentrik, sementara highlight lainnya yang krusial ada di bagian quarter, disana terdapat mesh yang bertujuan memberi kenyamanan bagi pemakainya walau dipakai jalan seharian."

3 dari 3 halaman

Ada Peredam yang Bikin Kaki Nyaman

Selain warna, fungsi dari outsole tebal yang dimiliki sneaker ini pula menarik untuk dikulik. Teguh Sarwoko, Product Development Ortuseight menjelaskan keberadaan peredam padaq Montreal Ryuji Utomo x Ortuseight.

Fungsi peredam ini pada Montreal juga ditampung oleh Sandwich Mesh yang memiliki ketebalan sekitar 4mm, empuk dan tidak kaku, sementara outsole dengan style chunky juga dipilih dengan pertimbangan tersendiri.

"Bahan outsole memang didesain tebal bermaterial Pyhlon Compress. Sepatu ini juga dilengkapi rubber dibagian bawah agar tidak licin dan abrasinya lebih kuat. Mesh supaya tidak panas karena berpori-pori; mesh Montreal dibuat agak rapat agar tidak cepat kotor, kemudian di-layer dengan PU agar lebih menarik dan agar shape-nya terbentuk dan bisa lebih nyaman dikaki," tutup Teguh Sarwoko.

Video Populer

Foto Populer