Sukses


Run Fest, Lomba Lari Pertama dengan Kolaborasi Half Marathon dan Edukasi

Bola.com, Jakarta - Run Fest hasil kerja sama antara Klik Dokter dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan digelar pada 30 Oktober 2022 di Yogyakarta.

Run Fest adalah half marathon dan menjadi yang pertama mengolaborasikan olahraga dengan edukasi sejara dan perjalanan dunia kesehatan Indonesia.

Run Fest mengajak masyarakat untuk kembali menggalakan pola hidup sehat di lingkungan sekitar di tengah pandemi COVID-19.

Selain itu, Run Fest juga sebagai wujud nyata program wisata kesehatan alias health tourism.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Run Fest

"Run Fest digelar untuk menggerakkan kembali pola hidup sehat masyarakat pasca COVID-19," ujar Race Director Run Fest, Satrio Guardian.

"Kenapa kami pilih marathon? Karena lari adalah olahraga yang sangat mudah dan bisa dilakukan semua orang hanya dengan berbekal niat sekalipun," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Tema Wisata Kesehatan

Run Fest memakai tema wisata kesehatan yang berpusat di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta dengan pertimbangan nilai sejarah dunia kesehatan Tanah Air.

"Ini pertama kalinya Run Fest diadakan. Mengapa kami memilih kota Yogyakarta? karena Yogyakarta adalah kota dengan warisan sejarah medis yang kaya," imbuh VP Marketing Klik Dokter, Mia Argianti.

"Dari kota ini pula banyak terdapat napak tilas lokasi awal mula dunia kesehatan kita," tutur Mia Argianti.

4 dari 4 halaman

4 Kategori

Run Fest terdiri dari empat kategori yang meliputi fun walk, 5K, 10K, dan 21K yang dapat diikuti pelari senior di atas 40 tahun.

Selain marathon, Run Fest juga bakal menyuguhjan games, festival, kuliner, konsultasi kesehatan, hingga sharing session wisata kesehatan.

Video Populer

Foto Populer