Sukses


5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2022, Pas Buat Vlogging dan Fotografi!

Bola.com, Jakarta Kamera mirrorless menjadi perangkat digital yang populer seiring dengan tren fotografi yang menjamur di kalangan milenial dan content creator. Bahkan tidak sedikit fotografer profesional yang beralih dari kamera DSLR ke kamera mirrorless.

Ukurannya yang ringkas dan bobotnya yang jauh lebih ringan, dan lensa yang bisa diganti sesuai kebutuhan merupakan beberapa keunggulan utama dari kamera mirrorless. Gak heran bila jadi salah satu perangkat favorit saat liburan selain smartphone.

Menariknya lagi, hasil jepretan kamera mirrorless bisa langsung ditransfer atau dikirim secara nirkabel ke smartphone kita. Dengan begitu, lebih cepat untuk upload atau posting ke media sosial.

Bagi kamu yang suka mendokumentasikan setiap perjalanan, ditambah lagi seseorang yang menyukai fotografi, berikut rekomendasi kamera mirrorless untukmu.

2 dari 3 halaman

Kamera Mirrorless Terbaik

1. Sony Alpha 7 II

Rekomendasi pertama kita mulai dari Sony Alpha 7 II. Ini merupakan kamera mirrorless full-frame pertama di dunia yang dibekali dengan 5-axis image stabilization. Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk melakukan zoom, menangkap foto pemandangan malam, dan mengambil gambar dari jarak dekat dengan stabil. Fast Hybrid AF yang dimilikinya juga memberikan respons kecepatan yang sangat tinggi sehingga fokus kamera lebih akurat.

2. Fujifilm X-A2

Kamera mirrorless terbaik yang satu ini cocok untuk kamu yang senang membuat vlog atau selfie. Dengan bodi yang ramping, Fujifilm X-A2 mudah dibawa ke mana-mana. Selain itu, mirrorless Fujifilm ini juga dilengkapi dengan layar 3 inci yang dapat diputar hingga 180 derajat dan 9 mode autofokus yang membuat kualitas gambar semakin ciamik.

3. Canon EOS M100

Hampir mirip dengan rekomendasi sebelumnya, Canon EOS M100 juga memiliki bodi yang ringan. Salah satu kamera mirrorless terbaik ini memiliki fitur Creative Assist yang akan membantu kamu untuk mengerti setiap pengaturan pada kamera. Berbekal sensor 24,2MP APS-C, harga kamera Canon yang satu ini cukup terjangkau untuk fotografer pemula.

4. Samsung NX3000

Untuk kamu yang ingin kamera lebih ramah kantong, bisa melirik ke Samsung NX3000. Meski tergolong lebih terjangkau, kamera mirrorless dengan sensor 20MP CMOS dan layar 3 inci ini memiliki kualitas yang baik. Fitur Wide Angle di dalamnya memungkinkan kamera ini dapat menangkap gambar dengan jangkauan yang lebih luas. Ada pula fitur HR Recording untuk kamu merekam video dengan kualitas Full HD atau 1080p.

5. Nikon Z50

Buat kamu yang suka merekam video, Nikon Z50 bisa kamu pilih sebagai kamera mirrorless terbaik. Kamera ini mendukung perekaman video UHD 4K hingga 30 fps dan perekaman Full HP hingga 120 fps. Adapun Nikon Z50 menggunakan sensor BSI CMOS 20.9MP. Layar sentuh Nikon Z50 juga bisa diputar 180° yang memudahkan kamu melakukan selfie.

Range harga kamera mirrorless terbaik memang bervariasi. Nah, jika ingin membeli kamera-kamera di atas tetapi kamu belum punya uang cash yang cukup, ada metode pembayaran paylater yang akan membantumu.

3 dari 3 halaman

Kenalan Metode Pembayaran Paylater

Paylater adalah metode pembayaran untuk kamu belanja sekarang dan membayarnya di kemudian hari. Ada beberapa penyedia jasa paylater di Indonesia, seperti SPayLater, DANA PayLater, Indodana PayLater, dan Atome PayLater. Nama-nama paylater tersebut telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman untuk digunakan.

Cara mendaftar dan menggunakan paylater juga sudah dibuat mudah. Misalnya, untuk menggunakan SPayLater yang pembayarannya bisa dicicil hingga 12 bulan, berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi Shopee

2. Pada Halaman Utama, klik icon SPayLater

3. Pilih Gunakan Sekarang

4. Klik Aktifkan Sekarang

5. Pilih metode aktivasi, baik itu melalui WhatsApp ataupun cara lainnya

6. Masukkan kode OTP. Jangan berikan kode OTP ini kepada siapa pun

7. Mulai proses aktivasi dengan upload KTP, mengisi informasi tambahan, dan verifikasi identitas. Pastikan informasi yang kamu masukkan sudah sesuai

8. Setelah itu, SPayLater kamu sudah aktif dengan limit pinjaman tertentu

9. Kini, kamu sudah bisa mulai menggunakan SPayLater sebagai metode pembayaran di Shopee

10. Untuk menggunakan metode pembayaran SPayLater, pilih produk yang ingin kamu beli. Kemudian, klik Beli Sekarang

11. Pada halaman Checkout, temukan bagian Metode Pembayaran. Lalu, pilih SPayLater

12. Pilih tenor pembayaran SPayLater, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Klik Bayar Sekarang

13. Masukkan PIN ShopeePay-mu untuk melanjutkan pembayaran

14. Jika pembayaran sudah berhasil, artinya pesanan akan diproses. Pesanan akan ditambahkan ke tagihan SPayLater setelah kamu mengonfirmasi Pesanan Diterima. Pastikan kamu membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari biaya keterlambatan.

Ketika menggunakan metode pembayaran paylater, pastikan kamu menggunakannya dengan bijak, ya. Bayar tepat waktu supaya lebih nyaman dan tenang. Jadi saat liburan dan beraksi dengan kamera mirrorless gak ada kekhawatiran masalah pembayaran. 

 

(*)

Video Populer

Foto Populer