Sukses


Turnamen Basket Bergengsi AntarSMA se-JABODETABEK Bakal Dihelat, Memperebutkan Total Hadiah Rp 75 Juta

Bola.com, Jakarta - Sejumlah tim basket SMA se-JABODETABEK bakal bersaing di MyPertamina Sport Series Basketball Cup. Turnamen itu berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta pada 24-28 Oktober 2022.

Terdapat sederet nilai lebih dalam turnamen yang digelar oleh Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat. Mulai dari pendaftaran tanpa dipungut biaya, tiket dan minuman gratis bagi penonton, pertandingan dengan sistem grup, serta hadiah dengan total Rp 75 juta rupiah.

Tidak sampai di situ saja, tim pemenang juga berkesempatan mengikuti latihan bersama juara Indonesian Basketball League (IBL) 2022, Satria Muda Pertamina.

"Turnamen ini menarik bagi saya dan tim karena menggunakan sistem grup. Biasanya turnamen antar SMA pakai sistem gugur. Ini akan menambah jam terbang pemain," jelas Manajer Tim Basket SMAN 3 Jakarta, Ponang Purwanto.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Memotivasi Generasi Muda

Mochamad Darmawan, Asisten Pelatih SMA Jubilee Jakarta menambahkan, turnamen ini mampu memotivasi generasi muda agar berkembang lagi di dunia basket dan tentunya hadiah yang ditawarkan bagi para pemenang pun menggiurkan.

Manajer SMAN 116 Ragunan Jakarta, Budiman Silaban, menyatakan sangat tertarik membawa timnya untuk berpartisipasi dalam turnamen ini. Pasalnya, pemenang turnamen ini akan berkesempatan berlatih bersama Satria Muda Pertamina

"Turnamen yang digelar Pertamina memiliki nilai lebih, bagi juara dapat latihan bareng Satria Muda," ujar Budiman.

"Ini suatu kesempatan yang jarang didapat. Akan memotivasi pemain untuk melihat individu pemain maupun sebagai sebuah tim, karena Satria Muda merupakan tim besar," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Didukung PERBASI

Ketua Umum PERBASI DKI Jakarta, Lexyndo Hakim, mendukung penuh MyPertamina Sport Series Basketball Cup. Hakim menyebut turnamen tersebut sebagai satu di antara ajang mencari bakat untuk memperkuat tim DKI Jakarta.

"PERBASI mendukung penuh semua kegiatan yang bertujuan memajukan basket Indonesia, khususnya di Jakarta. MyPertamina Sport Series Basketball Cup ini salah satu cup paling bagus di tahun 2022 ini," jelas Lexy.

"Perbasi DKI pastinya akan memantau kegiatan ini, akan ada tim scouting siapa tahu ada bibit pemain berbakat yang nantinya akan menjadi bagian tim basket DKI Jakarta. Kita akan tandatangani bilamana panitia siapkan sertifikat untuk peserta pemenangnya," lanjut Lexyndo.

 

4 dari 4 halaman

Bakal Diikuti 24 Tim Putra dan Putri

Turnamen ini memperebutkan puluhan juta rupiah dengan berbagai tawaran menarik. Pendaftaran akan di buka untuk 16 tim putra dan 8 tim putri. Sejauh ini yang telah menyatakan berpartisipasi adalah 10 tim putra dan 7 tim putri.

Adapun pendaftaran MyPertamina Sport Series Basketball Cup dapat dilakukan secara online pada link Ptm.id/registrasimpcup22 atau dapat menghubungi panitia bagian pendaftaran Sdr. Ilham di nomor 085693007555.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer