Sukses


DKI Jakarta Jadi Juara Umum Kejurnas Kickboxing, Borong 23 Medali Emas

Bola.com, Jakarta - Kontingen DKI Jakarta tampil luar biasa pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kickboxing Indonesia ke IV di Mall Botania 2, Batam, Kepulauan Riau. 

Skuad Kickboxing DKI Jakarta kembali mencatatkan sejarah menjadi juara umum di Kejurnas Kickboxing 2022. Dari 55 Nomor yang dipertandingkan tim Ibu kota berhasil momboyong 23 medali emas, 17 perak dan 5 perunggu. 

Pencapaian ini jauh dari harapan yang disiapkan oleh kontingan DKI Jakarta yang hanya menargetkan target 6 emas.

Sekaligus mengukuhkan posisi juara umum tahun sebelumnya di mana DKI Jakarta kembali menjadi juara umum Kejurnas Kickboxing 2022. 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

DKI Juara lewat Perhitungan Jutlak

Dari hasil perhitungan Petunjuk Pelaksana (Jutlak) hanya beberapa nomor yang terhitung sebagai penentu.

Jutlak Kejurnas Kickboxing 2022 merilis hasil torehan medali DKI Jakarta menjadi juara umum dengan 6 emas, 9 perak dan 4 perunggu.

Piala juara umum langsung diserahkan ketua umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PPKBI), Ngatino SH, MH. Kepada ketua Pengprov DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman di kantor PPKBI kemarin (19/10).

Ketua Pengprov Kickboxing DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman mengaku sangat bersukur atas keberhasilan timnya di kejurnas Kickboxing ke IV ini.

“Tentunya saya sangat bangga dengan para atlet  dan saya sangat mengapresiasi. Ini semua berkat kerja keras dan support para pelatih, pengurus, pembina, KONI DKI dan sponsor," kata Yoko. 

Yoko juga mengaku sangat berterimakasih kepada tuan rumah Kepri yang sudah bersusah payah menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Kickboxing ke IV.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya Bidik PON

Hal positif juga disampaikan dengan oleh pelatih ring sport kickboxing DKI Jakarta, Marlaut Farhan Hutapea. Baginya pencapaian ini jauh melebihi target yang diharapkan.

Dengan pencapaian ini, Marlaut sangat yakin pada Pekan Olahraga (PON) mendatang DKI Jakarta bisa menjadi juara.

"Kejurnas 2022 bisa dibilang simulasi PON XXI. Dari hasil ini kami bisa melihat atlet-atlet kami jauh lebih menguasai lapangan, aturan, kemampuan dan kesiapan atlet kita melebihi kontingen lain," ungkap Marlaut.

 

Video Populer

Foto Populer